51 Kepala Sekolah akan Dievaluasi


Senin, 25 Januari 2016 - 03:39:44 WIB

SOLSEL,HALUAN—Dinas Pendidikan Solok Selatan (Solsel) akan segera mela­kukan evaluasi terhadap 51 orang kepala sekolah (kep­sek) yang mengikuti prog­ram pertukaran antar seko­lah di bulan Desember 2015 lalu.

“Dalam waktu dekat, kita akan kumpulkan selu­ruh kepsek yang mengikuti program tersebut dengan melibatkan unsur pimpinan daerah. Nantinya, mereka (kepsek) akan menyam­paikan dan memaparkan apa yang didapat dari hasil program yang diikuti selama sepuluh hari itu,” kata Ke­pala Dinas Pendidikan Sol­sel, Fidel Effendi pada Ha­luan,(21/1).

Sementara, pada tahun 2016 para kepsek tersebut juga akan kembali mela­kukan pertukaran dalam jangka waktu lebih lama. “Pada awal hanya sepuluh hari, untuk tahun ini selama tiga bulan,”tandasnya.

Ia menambahkan, prog­ram tersebut bertujuan un­tuk melakukan pola pem­belajaran bersama antara sekolah maju dengan seko­lah berpotensi maju yang berada di daerah terdepan, terluar, tertinggal (3T). “Sehingga sesuai harapan kita semua, program-prog­ram postif yang didapat selama kegiatan bisa dite­rapkan dan direalisasikan di Solsel,”harapnya.

 Selain itu, hasil laporan yang telah dibuat masing-masing kepsek  tersebut tidak hanya diatas kertas tetapi juga bisa direa­lisa­sikan. Sesuai dengan ma­sa pertukaran selama se­puluh hari itu, harapan untuk  bisa belajar dan merubah mindset kearah yang lebih baik dapat ter­wujud. “Sehingga dengan membagikan pengalaman itu bisa meningkatkan mutu pendidikan di Solsel secara umum,”terangnya.

Terkait, insiden terce­burnya seorang kepsek yang mengikuti program per­tukaran asal kota Bandung di Hot Water Boom (HWB) Sapan Maluluang tidak ber­dampak pada program se­lanjutnya. Alasannya, kare­na kejadian tersebut me­rupakan kejadian tanpa un­sur kesengajaan.

Ia menyebutkan, pem­kab Solsel melalui Dinas Pendi­dikan memberikan bantuan perawatan dan pe­ngo­batan terhadap korban sebesar Rp6 juta dan dari Kementerian mendapatkan Rp100 juta. “Malang, akhir­nya kepsek tersebut wafat setelah mendapatkan pe­rawatan di RSUP M.D­Ja­mil,”keluhnya.

Sementara, Kep­sek SM­P Plus Darusshaleh, Tuti Lestari  yang ikut prog­ram pertukaran de­ngan Kepsek SMPN 1 Srono Ba­nyu­wangi, menyampaikan kesiapan untuk mema­par­kan program yang telah disusunnya di hadapan pim­pinan daerah nantinya.

“Insya Allah, saya siap untuk menyampaikan dan berbagi pengalaman dari hasil yang diperoleh selama mengikuti program per­tukaran,”tegasnya.

Dikatakannya, selama kegiatan pertukaran ia ba­nyak belajar, seperti ke­kompakan tim kerja dan lebih paham job kerja ma­sing-masing. “Minimal, man­faat yang kita peroleh bisa untuk kemajuan seko­lah masing-masing,”katanya.(h/jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Februari 2019 - 19:13:42 WIB

    Program dari Pusat, 5127 PKM Mentawai Terima Bantuan Sosial

    Program dari Pusat, 5127 PKM Mentawai Terima Bantuan Sosial MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Melalui Program Keluarga Harapan (PKH)Tahun 2019, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepulauan Mentawai salurkan bantuan sosial kepada 5.127 Keluarga Penerima Ma.
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 14:36:38 WIB

    251 CJH Siapkan Diri Menjadi Haji Mabrur

    251 CJH Siapkan Diri Menjadi Haji Mabrur PASBAR, HALUAN-- Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran menghimbau kepada 251 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Pasbar agar benar-benar menjaga kesiapan fisik, mental dan spiritual yang prima untuk mencapai predikat haji yang mab.
  • Selasa, 07 Maret 2017 - 09:28:43 WIB

    51 Bidan PTT Kota Pariaman Lulus CPNS

    51 Bidan PTT Kota Pariaman Lulus CPNS PARIAMAN, HALUAN – Sebanyak 51 dari total 58 orang bidan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) dinyatakan lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pasca tes yang dilakukan pada Juli 2016 lalu. Pengumumannya sendiri dilakukan p.
  • Senin, 25 Juli 2016 - 18:49:12 WIB

    518 Personil Amankan TdS di Pasaman Barat

    518 Personil Amankan TdS di Pasaman Barat PASBAR, HALUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menurunkan sekitar 518 orang personil untuk pengamanan Tour de Singkarak (TdS) etape 3 pada 8 Agustus 2016..
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 02:28:55 WIB

    Disdik dan SKB Berbenah Jelang Peringatan HAI ke-51

    Pasaman, Haluan — Dalam meng­hadapi puncak Hari Aksara Internasional (HAI) ke-51 yang rencananya akan dipu­satkan di Kabupaten Pasaman Barat, Bidang Paudni Disdik Pasaman dan SKB Pasaman terus berbenah dan mem­persiap­k.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]