Wahana Permainan Masih Bertahan


Senin, 25 Januari 2016 - 03:43:26 WIB
Wahana Permainan Masih Bertahan SEORANG anak sedang mengendarai mobil-mobilan di wahana pernainan.

PADANG, HALUAN — Din­da (6) dan Farel (6) terlihat girang saat mengendarai bat­tery car, meskipun cuma mo­bil-mobilan, mereka tetap bangga sudah bisa mengen­darai mobil seperti biasa dilakoni orang dewasa.

Setelah permainan battery car, mereka pun beralih ke wahana permainan lain se­perti becak wi­sata, mini train dan bianglala. Ternyata, saat teknologi permainan se­ma­kin berkembang, wahana per­mainan yang biasa disebut bianglala itu masih digemari.

En (36) orangtua Dinda kepada Haluan mengaku, dari pada anak­nya sibuk ber­main game di smart­phone atau kom­puter, lebih baik anak dibawa ke wahana per­mainan seperti di Arena Ga­me Arcade di Kom­plek Lapa­ngan Imam Bonjol Pa­dang. Menurutnya, permainan ga­me online memiliki pengaruh yang jauh lebih buruk.

Devi, pengelola wahana per­mainan Arena Game Ar­cade men­jelaskan, beberapa permainan yang dapat di­cicipi oleh anak-anak di wa­hana tersebut antara lain flying fox, animal, mandi bola, is­tana balon, jumping jack, battery car, becak wisata, mini train, bianglala, new balita, boing-boing, kuda putaran, mobil putaran, tv game dan kiddie ride.

Untuk mencoba setiap wahana, para orangtua diha­ruskan membeli kupon atau koin mulai dari harga Rp2.500 hingga Rp10.­000.

“Arena ini sudah sepuluh tahun berdiri, meskipun se­makin tahun memang pe­minatnya makin ber­kurang. Untuk saat ini ramainya ha­nya pada hari Minggu dan hari libur sekolah. Biasanya di hari ramai itu bisa ratusan pengunjung, tapi di hari biasa hanya puluhan pengunjung saja,” kata Devi.

“Dibanding sepuluh tahun lalu sangat jauh bedanya. Dulu, anak-anak tak punya banyak pilihan permainan.

Meskipun begitu, Devi me­ngaku masih optimis bah­­wa pe­minat wahana permainan anak tidak akan hilang sepe­nuhnya. Karena bagaima­na­pun juga, orang­tua semakin cerdas dalam me­milihkan permainan un­tuk anak. Se­hing­ga dengan begitu, keber­langsungan eko­nomi Devi dan sekitar 20 orang karyawan yang bekerja di Arena Game Arcade tersebut diyakini masih terjaga. (*)

 

Oleh:
JULI ISHAQ PUTRA
 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]