Mahyeldi, Pagi Minggu di GOR Agus Salim

Saat Kamila Tak Sangka Disambangi Walikota


Senin, 25 Januari 2016 - 03:52:36 WIB
Saat Kamila Tak Sangka Disambangi Walikota Kamila dan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang memeragakan kerupuk bawang yang diproduksi Kamila asal Sungai Limau, Padang Pariaman. Walikota mengunjungi kawasan GOR Agus Salim, Minggu (24/1) pagi kemarin. (ERZ)

Para pedagang di kawasan Ge­lang­gang Olah Raga (GOR) Agus Sa­lim, Padang, Ming­gu (24/1) pagi merasa senang di­kunjungi Walikota Pa­dang Mah­yeldi Ans­ha­rullah. Tam­pak senyum sum­ringah di wajah mereka saat berdialog langsung dengan  orang no­mor satu di kota bengkuang tersebut. Mereka me­nyam­paikan tentang ber­bagai hal yang mereka hadapi di ka­wasan yang didatangi ribuan warga kota setiap hari Minggu pagi itu.

“Bagaimana Ibu, laris barang dagangannya?” sapa Mahyeldi saat  mampir di lapak kerupuk milik Ka­mila (40) sekira pukul 07.30 WIB. “Alhamdulillah Pak,” jawab Kamila yang tampak agak kaget dan sedikit linglung.

Awalnya, Kamila tidak mengira yang mendatangi dan bercakap dengannya adalah Walikota Padang. Tapi setelah beberapa orang datang merapat ke arah Mahyeldi dan menyapa pria tinggi besar berpeci itu dengan sapaan Pak Wali­kota, barulah Kamila sadar bahwa lawan bicara yang tengah memegang kerupuk bawang bermerek Kamila tersebut adalah Walikota Padang.

Kamila pun mena­war­kan agar walikota yang ju­ga mantan pemain Persatuan Sepakbola Padang (PSP) tersebut menyicipi kue ba­wang yang produksinya sen­diri. Pantas saja Kamila kurang familiar dengan wa­jah Wako Mahyeldi, karena perempuan berhijab itu ternyata datang berjualan dari Sungai Limau, Ka­bupaten Padang Pariaman.

Kamila datang ke Pa­dang setiap pekan mulai hari Jum­at malam dan berjualan ke­rupuk bawang pro­duk­si­nya di kawasan GOR Agus­salim hari Sabtu dan Ming­gu. Dia bisa menghabiskan hingga 50 kg selama dua hari. Kamila sudah tujuh bulan berjualan kerupuk bawang di GOR Agus Salim.

Mahyeldi kemudian juga menyambangi lapak Jamur Krispi milik Budi. Pria berusia 30 tahunan itu pun tampak agak kaget saat Wali­kota Padang mendatangi tempatnya berjualan.

Karena baru kali itu melihat Jamur Krispi, Mah­yeldi pun bertanya kepada Budi. “Ini apa dik yang dijual? Jamur Krispi Pak,” jawab Budi sembari me­nyo­dorkan jamur krispi hangat kepada Walikota Padang asal Bukittinggi itu.

Dalam dialog dengan Walikota, Budi mengaku sudah punya dua cabang gerai Jamur Crispi, yakni di Kampus Unand Limau Ma­nis dan di Universitas Bung Hatta, Kampus  Ulak Ka­rang. “Mantap, teruslah kem­bangkan, semoga ma­kin sukses,” kata Mahyeldi kepada Budi yang me­ru­pakan warga Simpang Ka­lum­pang, Padang. Budi su­dah dua tahun berjualan jamur krispi di kawasan GOR Agus Salim.

Walikota senantiasa ber­­­pesan kepada para pe­dagang di kawasan GOR Agus Salim agar menjaga ke­ber­sihan. Masing-masing di­an­jurkan menyediakan tempat sampah dan mem­buang sampah ke tempat yang telah disediakan. Be­berapa pedagang pun be­rgegas me­mungut beberapa sampah kecil yang ada di sekitar lapaknya. Mereka tampak malu dengan Mah­yeldi.

Menurut Mahyeldi, pe­dagang yang berjualan di kawasan GPR Agus Salim setiap hari Minggu pagi terus ditata, sehingga lebih rapi, tertib, teratur dan bersih. Apalagi   jumlah pedagang sangat banyak. “Agar semua merasa nya­man, baik pedagang atau pun masyarakat yang  senam dan jogging,” sebut Mahyedi yang 25 Desember 2015 lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-49.

Dia membenarkan bah­wa pedagang di kawasan GOR datang dari berbagai daerah di Sumbar, seperti Kabupaten Limapuluh Ko­ta, Payakumbuh, Agam, Bu­kit­tinggi, Pasaman, Pa­ria­man, Padang Pariaman, Pa­dang Panjang, Solok, Pesisir Sela­tan dan lainnya. Me­reka menawarkan ber­bagai ba­rang dagangan, seperti  buah-buahan, sa­yur-sa­yu­ran, baju, celana, aneka mai­nan anak-anak, peralatan dapur, aneka me­nu sarapan pagi dan pu­luhan jenis lain­nya. “Ajang ini cocok bagi para pe­mula,” tandas suami Har­neli Bahar itu. (yon erizon)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 21:44:06 WIB

    Saatnya Milenial Sumbar Ambil Peranan pada Pilkada 2020

    Saatnya Milenial Sumbar Ambil Peranan pada Pilkada 2020 "Apa arti ijazah yang bertumpuk, jika kepedulian dan kepekaan tidak ikut dipupuk?" -Najwa Shihab. .
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 17:25:43 WIB

    7 Tahun jadi Aktivis Kemanusiaan, Dana Kurnia : Saya Langsung Ingat Tuhan saat ke Lokasi Bencana Ini!

    7 Tahun jadi Aktivis Kemanusiaan, Dana Kurnia : Saya Langsung Ingat Tuhan saat ke Lokasi Bencana Ini! Sejak mulai terjun didunia kerelawanan 2013 lalu, Dana Kurnia merasakan banyak sekali perjalanan spiritual dan religiusitas yang memberikan banyak arti bagi kehidupannya. Berbagai perjalanan ke tempat bencana, baik di Sumbar .
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 14:07:13 WIB

    Ini Tips 5 Langkah Bijak Saat Anda Tidak Setuju dengan Atasan

    Ini Tips 5 Langkah Bijak Saat Anda Tidak Setuju dengan Atasan HARIANHALUAN.COM – Tidak semua atasan menghargai karyawan yang berani mengungkapkan pandangan yang bertentangan, khususnya dalam budaya yang lebih konservatif seperti di Asia. Tidak seperti budaya individualis Barat di mana.
  • Selasa, 14 Mei 2019 - 23:18:07 WIB

    Tips Berolahraga dan Kiat Konsumsi Sehat saat Berpuasa

    Tips Berolahraga  dan Kiat Konsumsi Sehat saat Berpuasa Menahan rasa lapar dan haus saat berpuasa bukanlah halangan bagi umat muslim untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari. Apalagi aktifitas yang menguras tenaga. Justru umat muslim disarankan tetap melaksanakan aktifitas yang te.
  • Sabtu, 23 Juli 2016 - 01:38:54 WIB
    Sia-Sia Atau Asosial

    Saat Demam Pokemon Go Melanda

    Saat Demam Pokemon Go Melanda Demam Pokemon Go, mungkin begitulah sebutan yang tepat saat kita melihat perbincangan para pemakai ponsel pintar saat ini. Ditambah lagi jika diperhatikan pemberitaan di berbagai media masa, yang juga menjadi viral di dunia m.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]