Polisi Dalami Dugaan Pemalsuan SK DPC PPP


Senin, 25 Januari 2016 - 04:12:12 WIB

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Polres Limapuluh Kota terus mendalami dugaan pemalsuan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Limapuluh Kota. Hingga saat ini, kasus itu masih dalam tahap penyelidikan.

“Sampai saat ini, kasus dugaan pemalsuan SK ke­pengurusan partai tersebut terus kita dalami,” ujar Ka­polres Limapuluh Kota, AK­BP Bagus, Minggu (24/1) sore.

Untuk itu, pihaknya terus meminta keterangan dan kla­rifi­kasi dari pelapor untuk menjelaskan kasus tersebut. Dalam melengkapi ber­kas­nya, tak hanya pelapor, se­jumlah saksi turut dipanggil penyidik. “Kasusnya masih tahap penyidikan. Karena itu kita sangat butuh keterangan dari pelapor untuk mengem­bangkan kasus tersebut,” ucap­­nya.

Kapolres sendiri, tidak main-main untuk me­ngung­kap adanya dugaan pemal­suan SK Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Limapuluh Kota. “Ini kasus sifatnya normatif dan terus kita dala­mi,” terangnya lagi.

Penyelidikan terhadap dugaan pemalsuan SK Ke­pengurusan tersebut, berawal dari adanya laporan Sekre­taris DPC PPP ke Polres Limapuluh Kota. Dalam la­po­rannya, Sekretaris DPC PPP (versi DPP) melaporkan Ketua DPC PPP Limapuluh Kota, yang mempergunakan SK yang berbeda untuk ke­pen­tingan Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota.

SK yang berbeda tersebut, yakni SK yang dikeluarkan oleh DPW PPP Sumbar tanpa sepengetahuan DPP dalam pengusungan salah satu pasa­ngan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota. Pa­dalah SK yang dikeluarkan oleh DPP masih berlaku.

“Artinya ada 2 SK. Satu SK DPP dan satu SK DPW. Ini yang dicurigai adanya pemalsuan SK dan karena itu saya melapor ke polisi. Saya sudah satu kali memberikan keterangan sesungguhnya ke penyidik. Rencana, pekan ini saya diundang lagi penyidik untuk memberikan kete­ra­ngan terkait kasus ini,” ujar Harmen, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Limapuluh Kota.

Dijelaskan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lima­puluh Kota tersebut, dirinya melaporkan adanya dugaan pemalsuan SK DPC PPP itu, karena merupakan instruksi dari Ketua Umum DPP PPP Djan Faridz. “Kita mela­porkan hal ini, karena meru­pakan perintah dari Ketua Umum,” terangnya. (h/ddg)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]