Australia Terbuka

Serena Jumpa Sharapova di Perempat Final


Senin, 25 Januari 2016 - 04:16:09 WIB

Melbourne, Haluan — Serena Wiliams akan ber­hadapan dengan Sharapova dalam babak perempat final Australia terbuka. Laga ini merupakan laga ulangan final tahun lalu. Keduanya lolos kebabak perempat final sete­lah menggalahkan masing-masing lawannya dibabak 16 besar.

Ung­gulan lima Maria Sha­­­r­a­pova (Rusia) melewati melewati hadangan unggulan 12 Belinda Bencic asal Swiss dengan dua set langsung 7-5, 7-5 di Rod Laver Arena yang tuntas Minggu (24/1). Alot­nya duel itu membuat set pe­rtama saja berjalan de­ngan durasi 64 menit, dengan Shar­a­­pova b­a­nyak membuat kesa­lahan sen­diri. Di set tersebut Sha­rapova tercatat membuat 8 ace dan 34 winner, wa­laupun juga mem­bu­ku­kan 23 unforced error. Bencic sementara itu membuat 5 winner dan cuma 8 un­forced error.

Set kedua berjalan ti­dak kalah sengit, sehingga berjalan cuma terpaut tiga menit saja daripada set pertama yakni 61 me­nit. Di akhir set ini Sharapova sempat gagal meman­faat­kan match point pertama dengan Bencic berhasil memaksakan deuce. Tapi Sharapova akhirnya me­mak­simalkan match point be­rikutnya menyusul ma­suk­nya bola usai chal­lenge. Pada set kedua itu Sharapova membuat 13 ace dan 24 winner, dengan unforced error mencapai 23. Bencic sementara itu mem­buat 5 winner dan 11 unforced error.

Sementara itu Serena me­libas petenis peringkat 58 Margarita Gasparyan (Rusia) dengan 6-2, 6-1 dalam waktu 55 menit saja.

Serena  sudah merangkai 17 kemenangan berturut-turut atas Sharapova termasuk di antaranya se­mifinal Wimbledon 2015 dan final Australia Terbuka tahun lalu”Tidak sering juga,” jawab Serena ketika ditanya apa dirinya acapkali melihat ulang kemenangan-keme­nangan sebelumnya atas Sha­rapova, seperti dikutip situs resmi turnamen Aus­tralia Terbuka.

“Saya pikir pihak yang sedang memiliki rentetan itu sudah pasti merasakan te­kanan karena adanya peng­harapan besar. Sementara buat pihak yang kalah akan merasa tanpa beban.

Tetapi dalam situasi ini saya tidak memiliki beban karena saya toh masih be­rada di sini, pada titik ini dalam karier setiap tur­na­men buat saya adalah bo­nus,” ucap petenis 34 tahun itu. (h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:38:53 WIB

    Serena Batal Tampil di Singapura

    Serena Batal Tampil di Singapura New York, Haluan — Rencana Serena Williams untuk comeback di WTA Finals Singapura batal. Petenis Amerika Serikat itu belum juga pulih dari cedera. Serena dibekap cedera bahu sejak pertengahan Agustus. Dia sampai harus mundu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]