Lemkari Sumbar Gelar Standardisasi Teknik


Senin, 25 Januari 2016 - 04:22:54 WIB
Lemkari Sumbar Gelar Standardisasi Teknik Karatekka Lemkari Sumbar foto bersama usai pembukaan Pelatda, Minggu (24/1) di Pantai Padang. (SANI)

PADANG, HALUAN — Lem­baga Karatedo Indonesia (Lem­­­kari) Sumatera Barat be­­kerja sama dengan PB Lem­kari  mengadakan ghasuku, stan­dardisasi teknik, ujian Dan di Kabupaten Limapuluhkota pada 29-31 Januari. Kegiatan diawali dengan  Pelatihan Daerah (Pelatda), yang di­selenggarakan setiap hari Sab­tu dan Minggu bulan Januari.

Pelatda dibuka langsung oleh Ketua Umum Lemkari Su­matera Barat Drs. Firdaus Ilyas pada Minggu  (24/1). Pem­­­bukaan yang ber­lang­sung di Pantai Padang belakang Hotel Pangeran ini dihadiri seluruh Ketua  Majelis Sabuk Hitam (MSH) se-Sumatera Barat,.

Ketua Komisi Tekhnik Lem­kari Sumbar Ferry Suar­di menjelaskan, Gashuku, standarisasi, Ujian Dan Sa­buk Hitam Regional kali ini se­dikitnya diikuti 100 orang peserta yang berasal dari 15 k­a­bupaten dan kota se-Su­matera Barat, Provinsi Riau, Jambi dan Bengkulu.

Kegiatan ini diharapkan  mampu meningkatkan kua­litas SDM karateka Lemkari  dan meningkatkan prestasi olahraga di cabang beladiri, dan yang terpenting dapat terjalin rasa persaudaraan dan kebersamaan antar sesama karateka Lemkari serta mam­pu membangun hubungan kerjasama yang baik masing-masing daerah.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini kami harapkan semakin memacu pening­katan peraihan prestasi Lem­kari baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional,” harap Ferry Suardi selaku Ketua MSH Lemkari Sumbar.

Kepada seluruh karateka yang mengikuti standardisasi, Firdaus Ilyas berpesan untuk menggunakan kesempatan sebaik-baiknya dengan me­nun­jukkan kemampuan agar berhasil mendapatkan ke­nai­kan sabuk.

Sekretaris Umum Lem­kari Sumatera Barat Da­ryu­lis­man, SH, M.I.Kom me­nyampaikan harapannya ke depan terhadap pe­ngem­ba­ngan organisasi Lemkari Su­matera Barat.  Dengan ter­se­lenggaranya kegiatan ini dari sisi organisasi dapat lebih me­ningkatkan reorganisasi di ma­sing-masing kabupaten / kota di Sumatera Barat, se­hingga keberadaan Lemkari da­pat memberikan kon­tri­busi dalam pengembangan olah­ra­ga di­tengah-tengah ma­syarakat.

Kepada para peserta stan­da­risasi Ketua MSH Ferry Suar­di berpesan agar men­jun­jung tinggi semangat spor­tivitas antar sesama, me­ne­gakan nilai-nilai bushido, me­num­buh kem­­bangkan se­mangat per­saudaraan dan per­satuan, serta mem­­bu­da­yakan jiwa pro­fe­sio­nalisme dalam meningkatkan sumber daya yang ada.

“Untuk mengukir prestasi tidak bisa didapat dalam waktu singkat namun harus melalui latihan yang bertahap dan serius, dan diakui,” ujar­nya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 April 2018 - 02:32:02 WIB

    Karateka Lemkari Jangan Mudah Menyerah

    Karateka Lemkari Jangan Mudah Menyerah Padang, Haluan-- Anggota perguruan karate Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Barat diminta memacu diri untuk jangan mudah menyerah dalam mengerjakan sesuatu. Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pembina Lemkari Sumbar,.
  • Jumat, 27 Mei 2016 - 03:52:35 WIB
    O2SN SD Tingkat Provinsi

    Lemkari Raih Juara Umum

    Lemkari Raih Juara Umum PADANG, HALUAN — Ka­rateka dari perguruan Lem­kari berhasil menguasai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD ting­kat Provinsi Sumatera Barat pada cabang karate. Ke­giatan sendiri digelar pada 23-25 Mei di gedung P.
  • Selasa, 26 April 2016 - 03:30:44 WIB

    Lemkari Pesisir Selatan Gelar Gashuku

    Lemkari Pesisir Selatan Gelar Gashuku PADANG, HALUAN — Pe­lak­sanaan Kegiatan Gashuku daerah dan Ujian Kyu Lem­kari Pesisir Selatan di Ke­camatan Lengayang pada Sabtu dan Minggu (23-24/4) dijadikan momentum untuk memacu semangat ke­ber­samaan serta me.
  • Sabtu, 09 April 2016 - 04:12:19 WIB

    Lemkari Sumbar Diminta Fokus Pembibitan

    PADANG, HALUAN — Lang­kah Pengurus Daerah Lembaga Karate-Do Ind­o­nesia Sumatera Barat (Peng­da Lemkari Sumbar) untuk fokus pembibitan karate di kalangan generasi muda mendapat dukungan dari Ketua Umum PB Lemkari, Yudd.
  • Senin, 04 April 2016 - 04:10:10 WIB

    Lemkari Sumbar Sukses Gelar Rakerda

    PADANG, HALUAN — Pengurus Daerah (Pengda) Lemkari Sumatera Barat sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan 17 Pengurus Cabang (Pengcab) Lemkari, Minggu (3/4) di gedung KNPI Sumbar. Lemkari Sumbar menargetkan s.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]