Tiga Pelaku Curat Ditangkap di Alai


Senin, 25 Januari 2016 - 04:26:39 WIB

PADANG, HALUAN — Tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) diciduk oleh Polsekta Padang Utara, Sabtu (23/1) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB di kawasan Alai Parak Kopi Ke­camatan Padang Utara.

Penangkapan itu dilakukan setelah petugas  mendapatkan dua laporan dengan kasus yang sama dengan nomor laporan : LP/47/K/I/2016/Sektor Padang Utara dan LP/588/K/XI/2015/Sektor Padang Utara.

Tim yang dipimpin oleh Inspektur Polisi Dua (Ipda) SH. Sitorus menangkap Roni Yulian alias Barat (26) warga Alai Surau Bungo RT 02 RW 12 Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara.

Juga Masri (40) seorang pedagang di Pasar Alai yang beralamat di Jalan Pasar Alai Surau Bungo Alai Parak Kopi Keca­matan Padang Utara dan Andri (39) seorang sopir yang beralamat di Jalan Pasar Alai Nomor 15 Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara.

“Berdasarkan dua laporan yang masuk tersebut, kami langsung melakukan penye­lidikan terhadap pelaku, alhasil kami mendapatkan tiga pelaku yang sering beraksi di kawasan Alai ini,” kata Kapol­sekta Padang Utara, Komisaris Polisi (Kompol) Albert Zai.

Lanjut Albert, penangkapan pertama dilakukan terhadap Roni Yulian alias Barat yang tengah menjual hasil curian yang dilakukannya.

“Sesaat setelah pelaku diamankan, kami melakukan pengembangan. Dari kete­rangan tersangka kami berhasil menga­mankan Andri dan Masri tak jauh dari kediaman ketiga pelaku di kawasan Alai Parak Kopi. Ketiga pelaku sendiri sudah lama meresahkan masyarakat sekitar,” ungkap Albert.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita satu unit laptop, satu unit senjata tajam jenis pisau, uang tunai senilai Rp1 juta hasil curian.

“Saat ini pelaku sudah diamankan dia­mankan di Mapolsekta Padang Utara untuk menjalani penyidikan, dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun kurungan penjara,” tutupnya. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]