Pembenahan Jembatan Siti Nurbaya

41 Pedagang Akan Dipindahkan


Senin, 25 Januari 2016 - 04:29:30 WIB
41 Pedagang Akan Dipindahkan Pemandangan di sekitar bangunan Jembatan Siti Nurbaya, tampak begitu indah di malam hari. Terkait rencana pembenahan Jembatan Siti Nurbaya, sebanyak 41 pedagang yang berada di sepanjang jembatan itu akan dipindahkan.

PADANG, HALUAN — Terkait rencana pem­benahan Jembatan Siti Nurbaya, sebanyak 41 pedagang yang berada di sepanjang jembatan itu akan dipindahkan.

Pedagang tersebut me­manfaatkan sepanjang kiri dan kanan jembatan untuk berjualan jagung dan roti bakar serta aneka minuman.

Ketua Lembaga Pem­berdayaan Masyarakat (LP­M) Batang Arau Khairud mengatakan bahwa ped­a­gang bersedia dipindahkan jika ada solusi dari Pemko.

“Kalau kami salah se­lama ini berdagang di jem­batan Siti Nurbaya, kami bersedia pindah, asalkan ada solusi dari Pemko Pa­dang,” katanya pada  Ha­luan kemarin.

Sementara itu Wa­li­kota Padang Mahyeldi An­sharullah mengatakan da­lam pembenahan Objek Wisata Terpadu (KWT) di berbagai titik diperlukan kerjasama dengan semua pihak.

“Untuk pedagang di Jem­­batan Siti Nurbaya akan dipindahkan tak jauh dari jembatan itu. Tepatnya di salah satu tanah kosong di dekat Bank Mandiri, tepi Sungai Batang Arau.

Rencananya di lokasi ini juga akan menjadi pusat kuliner malam.

Hal ini dilakukan seiring dengan penataan kota lama (heritage) yang dilakukan Pemko Padang.

Sehingga nantinya, ka­wasan ini akan tertata de­ngan baik dan mampu men­jadi destinasi wisata yang mampu menarik  pengun­jung,” terang Mahyeldi.

Terkait dengan air bersih yang belum mengalir ke warga Batang Arau, Direk­tur Utama PDAM Mus­wendry Evytes mengatakan, air bersih di Gunung Pa­ngilun jumlahnya tidak men­cukupi untuk mengairi warga di Kelurahan Batang Arau.

Namun begitu, PDAM berencana, tahun depan warga di lokasi tersebut akan terairi seiring dengan bertambahnya debit air di sumber air di Pauh.

“Kalau warga ingin se­gera mendapatkan air, bisa saja dengan memanfaatkan program Pamsimas, apalagi di atas bukit Gunung Pa­dang ini cukup banyak su­m­ber air,” tukasnya.(h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 04 Mei 2020 - 10:14:03 WIB

    Kemenag Kota Padang: Rapat Penentuan Besaran Zakat Fitrah 1441 Hijriah Direncanakan Besok

    Kemenag Kota Padang: Rapat Penentuan Besaran Zakat Fitrah 1441 Hijriah Direncanakan Besok PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kantor Kementrian Agama Kota Padang akan menetapkan standar besaran zakat fitrah yang wajib dikeluarkan oleh umat muslim jelang Idul Fitri tahun 2020 atau 1441 Hijriah..
  • Rabu, 30 Agustus 2017 - 09:44:41 WIB

    Januari Hingga Agustus 2017, 410 Orang Diserang DBD

    Januari Hingga Agustus 2017, 410 Orang Diserang DBD PADANG, HARIANHALUAN.COM—Hingga akhir Agustus 2017, tercacat 410 kasus demam berdarah dengue (DBD) terjadi di Kota Padang yang menyebabkan dua orang meninggal dunia..
  • Sabtu, 08 Oktober 2016 - 03:15:14 WIB
    AKHIR TAHUN 2016

    241,35 Km Jalan Selesai Dibeton

    PADANG, HALUAN — Akses masyarakat Kota Padang semakin mudah. Terlebih setelah Pemerintah Kota Padang membetonisasi jalan lingkungan. Sehingga jalan menjadi layak dilalui..
  • Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:57:54 WIB
    RANPERDA SOPD PROVINSI SUMBAR DITETAPKAN

    41 Perangkat Diciutkan Jadi 39

    PADANG, HALUAN — Frak­si-fraksi di DPRD Sumbar akhirnya menyetujui Ranper­da Struktur Organisasi Perang­kat Daerah (SOPD) untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Perangkat daerah yang semula berjumlah 41, dira.
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 04:43:22 WIB
    PEMPROV SAMPAIKAN RANPERDA SOTK KE DPRD

    Perangkat Daerah Berkurang dari 41 jadi 37

    PADANG, HALUAN — Pemprov Sumbar telah mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Tata Kelola (SOTK) ke DPRD Sumbar dalam sidang paripurna, Senin, (29/8). Dalam SOTK baru itu,.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]