Dua Penjambret Diamankan Polisi


Senin, 25 Januari 2016 - 15:17:20 WIB

PADANG, HALUAN — Kecil-kecil cabe rawit. Meskipun masih remaja, namun S (16) warga Purus 5 Kecamatan Padang Barat ini nekat menjambret di seputaran Kota Padang. Ia tak sendiri, melainkan melakukan aksinya ber­sama rekannya A (29) warga Sumatera Utara. Keduanya diamankan oleh polisi setelah berniat hendak menjambret seorang mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Padang bernama Novra Tri Astuti pada Jumat (22/1) malam sekira pukul 22.30 WIB.

Petugas berhasil menyita satu unit telepon genggam jenis i-phone, satu unit Blackberry dan uang tunai senilai Rp170 ribu. Keduanya diamankan setelah men­coba menjambret seorang mahasiswi di kawasan Muara, Ke­camatan Padang Selatan.

Kapolsekta Padang Selatan, Kompol Eri Yanto mengatakan, S dan A  sering beraksi di seputaran Kota Padang seperti di Jalan Ahmad Yani, Pasar Raya, Jalan Hiliggoo, Pantai Padang, Jalan Samudera, dan yang terakhir di kawasan Muaro.

“A juga merupakan residivis di Pe­kanbaru dengan kasus yang sama,” tam­bahnya. Se­mentara itu, tersangka S mengakui dia melakukan aksinya di Padang sudah empat kali.  “Sasaran saya adalah wanita dan orang yang teledor menaruh barangnya di ken­daraannya,” katanya.

Saat ini S diamankan di Polsekta Nanggalo mengingat usianya yang masih dikategorikan remaja, karena Polsekta Nanggalo memiliki sel khusus anak dan A ditahan di sel Mapolresta Padang.

“Keduanya dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun kurungan penjara,” tutup Eri. (h/mg-adl)

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]