Polisi Ringkus Pembakar Rumah di Tunggul Hitam


Senin, 25 Januari 2016 - 15:43:58 WIB

PADANG, HALUAN — Sempat melarikan diri dari pengejaran polisi, tersangka pem­bakaran rumah yang terjadi di Kompleks Harmoni Blok E no 9 dan 10 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam  (6/1) lalu berhasil ditangkap di Pasar Inpres Baru Blok II Pasar Raya Padang, Jumat (22/1) sekitar pukul 20.30 WIB. Saat ini, tersangka Hendri Mai Putra (23) sudah diamankan di Polsek Koto Tangah untuk penyidikan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, setelah beberapa lama diintai tersangka yang merupakan warga Belakang Tangsi disergap polisi. Saat itu tersangka berusaha mela­rikan diri dan sempat terjadi pengejaran. Tak butuh waktu lama, tersangka langsung ditangkap dan diamankan.

Kapolsek Koto Tangah Kompol Jon Hendri, Minggu (24/1) mengatakan, tersangka saat ini sudah berada di Polsek Koto Tangah untuk proses penyidikan lebih lanjut. “Kita akan lakukan pengembangan dan minta keterangan lebih lanjut apa motif di balik dilakukannya pembakaran rumah tersebut,” ujarnya. Dikatakannya, korban pertama bernama Roslida (33) dan korban kedua Adri Nantes (39). Kerugian korban kisaran Rp360 juta.

Kejadian berawal ketika ada saksi mata sedang duduk dalam rumah sebelah kebakaran dan melihat asap pada bagian atas atap rumah korban. Warga berlarian mencari ember beserta air dan berusaha memadamkan api namun api tidak bisa juga dipadamkan. Tak lama, datanglah mobil Damkar Kota Padang sebanyak tiga unit dan api berhasil di­padamkan. (h/win)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]