Rajo Pulau Punjung

Abdul Haris Tuanku Sati Tersangka


Senin, 25 Januari 2016 - 16:20:02 WIB

DHARMASRAYA, HALUAN — Abdul Haris Tuanku Sati (60), Rajo Pulau Punjung ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kepolisian Resort Dharmasraya atas pen­ce­ma­ran nama baik dil­a­kukannya melalui jejaringan sosial ter­hadap Ketua Partai Nasdem Dhar­masraya Hengki Pur­nanda SH.

Hal ini diketahui, dari keterangan Kapolres Dhar­masraya AKBP Lalu Mu­ham­mad Iwan Mahardan, melalui Kasat Reskrim AKP Lazuar­di, kemaren, dengan Laporan Polisi No: 237/K/XII/2015 tentang pencemaran nama baik, serta keterangan dari 6 orang saksi di antaranya, Masrigi DT Rajo Lelo SH, Ketua Partai Demokrat, Mua­limin J BA, tokoh ma­syarakat, Jamil Dongur Kepala Jorong, Rio Bastian tokoh muda, dan Zainal Efendi Komisioner KPUD Dharmasraya, yang telah dimintai keterangan oleh pihak penyidik Polres Dharmasraya.

Berdasarkan laporan, ser­ta diperkuat keterangan dari saksi, maka penyidik Polres Dharmasraya telah melayang­kan surat panggilan kepada tersangka untuk menghadap penyidik pada hari Rabu 20 Januari 2016, dalam rangka pemeriksaan kepolisian.

Namun sayangnya ter­sang­­ka tidak bisa hadir me­me­nuhi panggilan pihak Ke­polisian, dikarenakan dirinya masih berada di luar daerah. hal ini tentunya sesuai dengan pengakuan tersangka kepada pihak penyidik melalui te­lepon genggamnya.

Maka pihak penyidik mem­berikan rentang waktu kepada tersangka satu hari setelah itu. Namun karena tersangka belum juga berada didalam daerah, serta kem­bali menghubungi pihak pe­nyi­dik Polres Dhar­masraya, berjanji akan datang pada hari ini Senin (25/1).

Dikarenakan, me­nyang­kut kemanusiaan, maka pi­hak penyidik masih mem­beri­kan tenggang waktu sam­pai Senin tanggal 25 Januari 2016 men­datang. Apabila panggilan hu­kum ini, tidak juga diindahkan sampai batas waktu telah diberikan pihak penyidik, tentunya akan dila­ku­kan tin­dakan lebih lanjut, sesuai dengan hukum ber­laku.

“Tenggang waktu di­be­rikan kepada Rajo Pulau Pun­jung itu, karena kemanusiaan, serta memberikan waktu u­n­tuk mendatangkan pengacara saat pemeriksaan Kepo­li­sian,” ungkap Lazuardi.

Sambung Lazuardi, bila saudara Rajo Pulau Punjung juga tidak menepati waktu yang telah diberikan oleh pe­nyidik, maka tentunya pihak satreskrim Polres Dhar­mas­raya akan menjemput ke ke­ke­diamannya, atau akan di­keluarkan surat daftar pen­carian orang (DPO). Tu­tup­nya. (h/mg-bdr)


 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:47:23 WIB
    MENUJU OLIMPIADE INTERNASIONAL

    Abdul Hakim Memohon Doa

    Abdul Hakim Memohon Doa PAYAKUMBUH, HALUAN—Seorang pelajar kelas VI SD Islam Raudhatul Jannah (SDI-RJ), Abdul Ha­kim Yafi, saat ini tengah berjuang mem­pere­butkan tiket Olimpiade In­ternasional. Dia harus lolos seleksi Inter­national Ma­the.
  • Senin, 11 April 2016 - 04:35:30 WIB
    Menghargai Jasa Pahlawan

    Jalan H Bagindo Dahlan Abdullah Diresmikan

    PARIAMAN,HALUAN — Se­orang putra Pariaman H. Ba­gindo Dahlan Abdullah, me­ru­p­akan seorang pahlawan In­do­nesia yang sangat ber­pe­ngaruh terhadap kemerdekaan Indonesia. Selain itu, dia juga berpengaruh dalam pend.
  • Jumat, 08 April 2016 - 15:44:25 WIB

    Pemko Padang Pariaman Usulkan Bagindo Dahlan Abdullah Pahlawan Nasional

    PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman, mengusulkan Bagindo Dahlan Abdullah sebagai pahlawan Nasional ke Pusat. Putra Pariaman tersebut diusulkan, karena sikap dan perjuanganya serta jasa-jasanya memperjuangkan ban.
  • Kamis, 12 November 2015 - 19:22:50 WIB

    Muzni-Abdul Urungkan Niat Ikuti Debat Paslon

    SOLSEL,HALUAN — Pasangan calon (Pas­lon) bupati Muzni Zakaria-Abdul Rahman mem­batalkan untuk mengikuti debat kan­didat terakhir pada Sabtu (14/11) mendatang. Dikarenakan, surat gugatan mereka terhadap KPU Solsel tida.

  • Selasa, 20 Oktober 2015 - 20:08:36 WIB

    Paslon Muzni Zakaria-Abdul Rahman Terima Sumbangan Terbanyak

    SUMBANGAN DANA KAMPANYE

    SOLSEL, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan (Solsel) menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) pasangan calon (Paslon) ca.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]