Lima daerah di Sekupang Rawan


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:00:27 WIB

BATAM, HALUAN — Sebanyak lima titik di wilayah hukum Polsek Sekupang rentan terjadinya tindak kejahatan  seperti pen­curian dan perampasan (curas) serta jambret. Kelima titik tersebut adalah Mata Kucing, Temiang, Southlink, Mentarau dan Tanjungriau.

Demikian hal ini disampaikan Kapolsek Sekupang, Kompol Ferry Aprizon melalui Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Marzuki Zan. Menurut Marzuki untuk tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) umumnya terjadi di sekitar perumahan dan tempat pusat perbelanjaan.

“Maka dari itu jangan beri celah bagi para pelaku kejahatan. Kita imbau kepada warga perumahan pasang safety, kalau bisa pasang CCTv. Juga  motor harus pasang gembok atau kunci  tambahan,” katanya Marzuki Zan didampingi PS Panit Lidik Polsek Sekupang Bripka Agus Handoyo.

Marzuki Zan juga tak lupa mengimbau kepada warga perumahan yang mening­galkan rumah untuk beritahu tetangga, agar bisa saling menjaga satu sama lainnya.

“Jadi untuk kehidupan bertetangga harus dijalin dan saling berkomunikasi karena inilah yang bisa memberikan ke­amanan dan kenyamanan kita adalah hidup bertetangga,” katanya.

Kepada pemilik kost, Marzuki Zan, ia mengharapkan apabila ada penyewa harus dimintai semua identitas untuk kemudian diserahkan kepada Ketua RT-RW setem­pat. Sehingga bisa membantu polisi mengungkap identitas penjahat sewaktu-waktu di­butuh­kan. “Bagi warga baru wajib lapor 24x1 jam, terutama bagi penyewa kost,” harapnya.

Marzuki mengaku tingginya kri­mi­nali­sasi di wilayah hukum Polsek Sekupang disebabkan faktor banyaknya dari masa kemasa. Hal itu dapat kita buktikan dari peng­a­kuan para pelaku kejahatan yang berhasil ditanggap bahwa mereka semuanya adalah pengagguran. (hk)

“Dari hasil interogasi kami, umumnya para tersangka mengaku jika mereka terpaksa mencuri karena tak ada kerjaan. Apalagi biaya hidup di Batam sangat mahal makanya mereka nekat,” ujarnya. (hk)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]