Sistem Masuk Satu Pintu Dinilai tak Tepat


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:01:34 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN —  Kebi­jakan Bupati Padang Pariaman dalam penerapan disiplin kerja dengan sistim masuk kantor satu pintu, dinilai tidak tepat dan membahayakan PNS yang bekerja pada kantor tersebut.

“Padang Pariaman merupakan daerah rawan bencana, jadi kalau masuk dan keluar satu pintu, sangat membahayakan ratusan PNS yang bekerja pada kantor bupati tersebut,” ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Padang Pariaman, Dwiwarman Chan, saat dihubungi Haluan, Senin (25/1), sehu­bungan keluhan sebagian PNS yang berkan­tor di Kantor Bupati di Paritmalintang.

Apa yang diungkapkan Dwiwarman, juga dibenarkan oleh anggota Komisi IV, Defriadi. Menurutnya, sebagai daerah yang sangat rawan bencana, kebijakan tersebut merupakan kebijakan yang salah dan tidak memikirkan keselamatan PNS yang bekerja di kantor tersebut. “Kami dari komisi IV yang membidangi masalah kebencanaan, berharap kebijakan ini untuk dievaluasi,” kata Dwiwarman dan Defriadi.

Disampaikan politisi PPP ini, bahwa sebagai daerah yang sangat rawan akan bencana, seharusnya kebijakan tersebut harus berpihak, bagaimana memberikan berbagai solusi keselamatan saat bencana terjadi. Salah satunya yakni jalur, evakuasi saat bencana itu datang. Kalau sebuah kantor cukup besar dengan PNS yang cukup banyak, dengan hanya memiliki satu pintu untuk masuk dan keluar. menurut Dwi­warman, akan menyulitkan bagi orang untuk menyelamatkan diri saat musibah gempa terjadi. Apalagi dengan kantor yang memiliki tiga lantai.

Untuk itu Dwiwarman atas nama ko­misi IV DPRD Padang Pariaman yang membindangi tentang kebencanaan ber­harap pada Bupati, untuk melakukan evaluasi tentang kebijakan tersebut. Disam­paikan Dwiwarman dan Defriadi, Pemkab Padang Pariaman salah dalam menjabarkan pelayanan satu pintu. “Pelayanan satu pintu tersebut, tidak harus masuk dan keluar dalam satu pintu,” katanya.(h/ded)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]