KUA dan Camat Kubung Bahas Usulan Penerima Insentif


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:06:29 WIB

KOTO BARU, HALUAN—Camat Kubung bersama KUA Kec. Kubung melakukan seleksi terhadap  Guru TPA/MDA, Imam/Garin/Khatib, Mubaligh dan Penyuluh Agama untuk diusulkan sebagai penerima insentif APBD tahun 2016. Seleksi yang dilakukan di Kantor Camat Kunbung, Kamis (21/1) lalu ini, merupakan tindak lanjut dari surat Bagian Kesra Setda Kab. Solok.

PLH Kepala KUA Kubung Zulhelmi, S.Ag menyebutkan, sebelum diusulkan sebagai penerima insentif, para calon penerima harus dilakukan uji kelayakannya terlebih dahulu.  Selain usulan tentang calon penerima insentif melalui APBD 2016, juga dilaporkan tentang peristiwa nikah tahun 2015 sebagai bentuk koordinasi serta kegiatan keagamaan lainnya seperti Didikan Subuh, Majelis Taklim dan sebagainya.

Pihaknya menyebutkan, melalui koordinasi antara instansi pemerintahan ini, akan terjalin sinergi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.  ”Dengan adanya koordinasi seperti ini akan memperlancar kegiatan keagamaan di Kecamatan Kubung serta keharmonisan antar instansi pemerintah,” kata Zulhelmi.

Terkait itu, Camat Kubung  Ferri Hendria meminta kepada Kepala KUA untuk mmenekankan kepada para penerima insentif, bahwa bantuan ini bukan bantuan cuma-Cuma. Akan tetapi bentuk kepedulain Pemerintah Daerah akan kehidupan umat beragama. “Kita berharap insentif ini juga diimbangi dengan pengabdian yang maksimal pada masyarakat sesuai dengan tugas masing-masing,” kata Ferri. (h/ndi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]