Untuk Bantu Siswa Korban Bencana

MTsN Sungai Lasi Badoncek


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:16:13 WIB
MTsN Sungai Lasi Badoncek Kepala MTsN Sungai Lasi Maidison, S.Pd menyerahkan sumbangan kepada keluarga siswa yang menjadi korban bencana alam pohon tumbang di Nagari Tarung-Tarung kec. IX Koto Sungai Lasi, Senin (25/1). (YUTIS WANDI)

SUNGAI LASI, HALUAN—Keluarga besar MTsN Su­ngai Lasi menggelar aksi badoncek untuk mengum­pulkan sum­bungan bagi sis­wa yang ru­mahnya terkena bencana po­hon tumbang di jorong Sawah Baruah nagari Taruang-Ta­ruang kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Senin (25/1) dinihari. Didampingi bebe­rapa orang guru dan siswa, Kepala MTsN Sungai Lasi Maidison, S.Pd meng­an­tarkan langsung sum­bangan untuk Gita Yunanda kelas VIII dan adiknya Alvi Syahputra kelas VII selepas upacara bendera di sekolah itu.

Kedatangan rombongan diterima langsung kepala keluarga yang kena musibah Jasrul ayah dari Gita dan Alvi. Maidison menyebut­kan bantuan ini merupakan sumbangan dari guru, pega­wai dan siswa MTsN Sungai Lasi.” Ini  bukti sasakik sasanang bagi keluarga siswa yang ditimpa musibah. Se­mo­ga bantuan ini meri­ngan­kan beban keluarga yang mendapat musibah, dan jadikanlah musibah ini seba­gai ujian untuk menguatkan keimanan,” katanya.

Terkait itu, Jasrul serta merta mengapresiasi Kelu­arga MTsN Sungai Lasi yang telah ikut meringankan pen­deritaan yang menimpa ke­lu­arganya melalui penye­rahan bantuan ini. Pihaknya mengaku masih bersyukur karena musibah tumbang­nya pohon kelapa yang me­nimpa keluarganya, tidak sampai melukai 8 orang penghuni rumah semi per­manen yang ditempatinya. Walau hampir seluruh ba­gian rumah rusak berat ter­utama bagian dapur yang hancur.

“Alhamdulillah, tidak ada diantara kami yang ter­luka,” katanya.  Jasrul me­nye­butkan untuk mem­ber­sihkan puing rumahnya pas­ca ditimpa pohon kelapa tumbang ini, pihaknya di­bantu tetangga dan aparat Pemerintah Nagari Taruang-Taruang.  

Terkait peristiwa ini, Kepala BPBD Kab. Solok  H. Abdul Manan, SH.MM yang dikonfirmasi Haluan via selulernya mengaku be­lum mengetahui adanya peristiwa yang menimpa warga di nagari Tarung-Tarung ini. “ Belum ada laporan kepada kami, mung­kin persoalan ini sudah dita­ngani oleh camat dan peme­rintah nagari setempat,” kata Abdul Manan. (h/ndi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Maret 2020 - 09:11:51 WIB

    Hibahkan Rp600 juta, Pemko bantu Pembangunan 3 Kelas baru MTsN 2 Sawahlunto

    Hibahkan Rp600 juta, Pemko bantu Pembangunan 3 Kelas baru MTsN 2 Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota Sawahlunto hibahkan dana sebesar Rp600 juta kepada Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Lubang Panjang Kota Sawahlunto. Dana hibah itu akan digunakan untuk pembangunan 3 ruang kela.
  • Kamis, 19 Mei 2016 - 03:23:04 WIB

    MTsN Simpang Empat Jadi Primadona Pasbar

    MTsN Simpang Empat Jadi Primadona Pasbar PASBAR, HALUAN — Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran dan rombongan hadiri acara Penamatan dan Perpisahan Alumni Kelas IX MTsN Kampung Tipo Jorong Katimaha Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman (Pasbar) Barat, Rabu (18/5)..
  • Selasa, 23 Februari 2016 - 02:32:49 WIB

    MTsN Koto Baru Dharmasraya Belajar Adiwiyata ke MAN Koto Baru

    AROSUKA, HALUAN —Men­jadi sekolah Adiwiyata di Suma­tera Barat, membuat MAN Koto Baru Solok menjadi acuan bagi sekolah lain dalam pelak­sanaan program ini. Kondisi ini praktis membuat madrasah yang bergelimang prestasi .
  • Selasa, 09 Februari 2016 - 03:31:38 WIB

    MTsN Sumani Utus 6 Siswa Ikut Olimpiade Biologi

    AROSUKA, HALUAN—Sebanyak 6 siswa MTsN Sumani mengikuti Olimpiade Biologi tingkat SLTP se Sumbar, Jambi, Bengkulu dan Riau, yang diselenggrakan oleh Uni­versitas Negeri Padang yang digelar Sabtu (6/2) Kemarin. Keenam siswa .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]