FPTI Matangkan Atlet Menuju Poprov 2016


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:17:48 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia(FPTI) Kota Sawahlunto terus melakukan persiapan dlam mematangkan atletnya menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sumbar tahun 2016 di Kota Padang. Berkaca dari hasil Poprov  lalu di Kabupaten Dharmasraya, FPTI Sawahlunto bertekad akan memperbaiki prestasi yang diperoleh sebelumnya.

Ketua FPTI Sawahlunto Muryanto didampingi Sekretasinya Aspil mengatakan, sebanyak 48 atlit kisaran umur 6 hingga 12 tahun yang tergabung didalamnya, terus melakukan latihan rutin, guna memak­simalkan kemampuan atlet sesuai dengan pembagian kelas yang akan diikuti nan­tinya.Selain latihan rutin juga akan dila­kukan seleksi sebelum dilaksanakan pe­musatan latihan kontingen cabang olaharga panjat tebing pada Porprov 2016 men­datang.

“Untuk atlet yang akan dikirim, kita masih menunggu keputusan pembagian kelas dan medali yang disediakan oleh panitia pelaksana.namun kita berencana akan mengikuti semua kelas yang diper­tandingkan,” katanya.

Sebelumnya lanjut Muryanto, Sa­wah­lunto mampu meraih enam medali dari 3 medali yang ditargetkan, dengan menu­runkan 15 atlit terbaik kita berhasil meraih 1 emas pada kelas lead Spider Kids A, 3 Perak Pada Lead Youth Perorangan, lead beregu umum putri dan lead Spider Kids serta 1 perunggu dikelas Lead Youth B Beregu.Sejumlah atlit juga tengah diper­siapkan pihaknya untuk mengikuti kelas lainnya seperti kelas Speed Calassic dan Speed Word Rekor.

Senada dengan itu Ketua Harian FPTI Sawahlunto Epi Kusnadi kepada Haluan menyebutkan, seluruh sarana dan prasarana latihan akan berupaya kita cukupkan, bahkan walikota Sawahlunto juga telah menginstruksikan kepada pihak koni untuk memberikan anggaran lebih kepada FPTI Sawahlunto yang diambilkan dari dana cabang lain.

“Dalam waktu dekat Maret 2016 ini, kita juga akan merencakan kegiatan lomba panjat tebig tingkat nasional (Kejurnas) yunior, yang diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas atlit nantinya,” ujarnya.(h/mg-rki)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 29 Maret 2016 - 03:09:48 WIB

    FPTI Sawahlunto Gelar Wall Climbing Silo 10.000

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Federasi Panjat Tebing In­donesia (FPTI) Kota Sa­wah­lunto akan menggelar Ke­juaran panjat tebing tingkat Nasional yang bertajuk Wall Climbing Silo 10.000. Ke­juaraan Nasiona tersebut akan digelar .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]