Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan

BKM Durian II Dapat Dana Kolaborasi


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:20:41 WIB
BKM Durian II Dapat Dana Kolaborasi LURAH Durian II Susilo Hadi M,SE didampingi ketua BKM Durian Bersatu H. Sajiman menyerahkan dana Kolaborasi P2KKP secara simbolis kepada ketua RT sebagai penanggungjawab Proyek P2KKP. (RIKI Y)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Badan Keswadayaan Ma­sya­ra­kat (BKM) Durian Bersatu Kelurahan Durian II Keca­matan Barangin Ko­ta Sa­wahlunto memperoleh dana kolaborasi Program Penanga­nan Kawasan Ku­muh Perko­taan (P2K2P) dari Pemerintah pusat se­besar Rp500 juta. Dana Kolaborasi itu diman­faat­kan untuk pembangunan infrastruktur diKelurahan setempat.

Lurah Durian II Susilo Hadi M didampingi Ketua BKM Durian Bersatu H.­Saji­man menyebutkan, “Un­tuk tahun 2016 ini BKM kita mendapat dana bantuan pusat yakni dana kolaborasi P2K2P tahun anggaran 2015 sebesar Rp500 juta. Dimana dana tersebut telah masuk kedalam rekening BKM Durian Ber­satu,” paparnya.

Ia menambahkan, dana kolaborasi itu baru bisa cair sebesar 60 persen yakni Rp­300 juta, yang dimanfaatkan untuk pembangunan infras­truktur di delapan titik atau lokasi, yang dikerjakan de­ngan semi hotong royong, sedangkan untuk pekerjaan yang bersifat tekhnis diu­pahkan.

“Pada RT 001/RW 004 dilakukan pembangunan drai­nase dengan dana Rp90 juta, di RT 002/RW 004 juga pem­buatan drainase dengan dana Rp80 juta, serta pe­ngerjaan jalan cor tumbuk dengan dana Rp75 juta,’’ terangnya.

Sementara untuk di wila­yah RT 002/RW 003 dila­kukan pengerjaan jalan de­ngan dana Rp80 juta, di­wilayah RT 001/RW 001 dilakukan pem­bangu­nan drainase dengan dana se­besar Rp35 juta.Untuk RT 002/Rw 002 dilakukan pe­nger­jaan Dam dengan dana Rp65 juta serta pekerjaan drainase yang memakan dana Rp90 juta.

Lurah Susilo berharap, ketua RT sebagai penang­gung jawab kegiatan ter­sebut, un­tuk dapat me­nga­jak dan me­libatkan seluruh warganya agar program itu bisa sukses dan bermanfaat bagi warga itu sendiri.Dan kepada warga juga disam­paikan terimakasih atas partisipasi dan kerja­sama­nya, dengan memberikan bantuan moril maupu ma­teri, dan yang telah berbaik hati tanah dan tanamannya tanpa ganti rugi.

Kede­pan­nya me­lalui partisipasi dan kolaborasi bersama ma­syarakat ini, prog­ram ter­sebut dapat berjalan dengan baik, dan akan se­makin meningkat untuk di masa yang akan datang.(h/mg-rki)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 12:48:51 WIB

    Pelayanan Poliklinik di RS BKM Painan Bisa Dibooking Online Via Aplikasi Mobile JKN

    Pelayanan Poliklinik di RS BKM Painan Bisa Dibooking Online Via Aplikasi Mobile JKN HARIANHALUAN.COM - Inovasi antrian online melalui aplikasi Mobile JKN, menurut Direktur Rumah Sakit Umum Bakti Kesehatan Masyarakat (RS BKM) Pesisir Selatan, dr. Irmasari Lestari, dapat mengurangi kontak secara langsung antar.
  • Rabu, 26 Oktober 2016 - 14:51:45 WIB

    Pemkab Pessel : RSU BKM Belum Ada Wajib Lapor Ketenagakerjaan

    Pemkab Pessel : RSU BKM Belum Ada Wajib Lapor Ketenagakerjaan PAINAN, HALUAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mengakui bahwa Rumah Sakit Umum Bhakti Kesehatan Masyarakat (BKM) Sago tidak pernah melaporkan status Ketenagakerjaannya ke Dinas Sosial Ketenagakerjaan d.
  • Selasa, 19 Juli 2016 - 06:03:25 WIB

    BKMT Diminta Jadi Benteng Generasi Muda

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Tidak hanya fokus ibadah, keberadaan anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sawahlunto diharapkan mampu menjadi tauladan dalam setiap rumah tangga, khususnya dalam men­ciptakan generasi muda ber­k.
  • Jumat, 26 Februari 2016 - 02:23:13 WIB

    BKMT Sumbar Bantu Korban Bencana Panti

    BKMT Sumbar Bantu Korban Bencana Panti PASAMAN, HALUAN — Ba­dan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sumatera Barat, menyerahkan ban­tu­an senilai Rp11 juta untuk para korban bencana banjir bandang di Lambak, Nagari Panti Timur, Kecamatan Pan­ti..
  • Kamis, 14 Januari 2016 - 03:09:15 WIB

    BKM Pusako Santuni Siswa Kurang Mampu

    BUKITTINGGI, HALUAN — Sebanyak 10 orang siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dan yatim piatu di Kelurahan Parit Antang Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (AB­TB), menerima santunan dari Badan Keswadayaan Masyarakat (.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]