ASN Mesti Paham Regulasi


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:21:46 WIB
ASN Mesti Paham Regulasi Walikota Sawahlunto Ali Yusuf sematkan tanda pengenal peserta Diklat prajabatan CPNSD Pemko Sawahlunto golongan II dan III. (RIKI Y)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Sawahlunto, semestinya harus mampu memahami semua regulasi regulasi yang ada, sehingga mampu memberikan pelayanan yang prima dalam menjalankan setiap tugas dan amanah yang diembankan.

Dengan demikian, ma­syarakat akan merasa ter­bantu dengan keber­adaan­nya di tengah tengah mere­ka. Hal ini diungkapkan  Walikota Sawahlunto Ali Yusuf disela sela pem­bu­kaan Diklat Prajabatan (L­PJ) CPNSD dilingkup Pe­me­rintahan kota Sa­wah­lunto golongan II dan III di Sangar kegiatan Belajar (SKB) setempat baru baru ini.

Di hadapan 93 peserta diklat geolongan II dan III, Walikota menekankan agar ASN yang ada mampu me­nambah pengetahuannya setiap waktu, apalagi kondisi perkembangan zaman se­perti sekarang ini, per­kem­bangan informasi yang be­gitu cepat.”Para ASN harus rajin membaca dan selalu meng upgrade pengetahuan, agar dapat bekerja secara cerdas dalam memeberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,’’ pintanya.

Bapak tiga anak itu juga berharap, Asn Sawahlunto harus benar emncamkan bahwa ia sesunggguhnya dalah abdi pelayan ma­sya­rakat, yang berarti ASN adalah pelayanan masya­rakat bukan yang dila­yani. Hal ini sangat sesuai dengan visi dan misi pemerintahan kepala daerah yang salah satunya adalah pemerintah yang melayani, dengan de­mikian masyarakat akan merasa terbantu dengan keberadaan ASN di tengah tengah mereka.

Kepala Bidang Diklat Pusdiklat Provinsi Sumatra Barat Khairanti Khairanis juga menambahkan, dalam berinteraksi dengan ling­kungan baik dalam peker­jaan ataupun berhubungan dengan warga, harus me­nunjukkan etika yang baik, selain itu ASN juga wajib berinovasi dalam mel­a­ku­kan tugasnya, sehingga tidak monoton dan kaku dalam melaksanakan amanah yang diembankan kepadanya.

“Dengan inovasi inovasi setiap waktunya, ASN akan cendrung terkesan serius dan membuat warga terla­yani sepenuh hati dan pri­ma.Kita berharap melalui LPJ ini akan merangsang inovasi dan kreativitas para calaon pegawai negeri sipil daerah ini,” ungkap Khai­ranti yang juga diamini oleh Kepala BKD Sawahlunto Mawardi.(h/mg-rki)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]