Selama Tahun 2015

Penjualan Daihatsu di Sumbar Tembus 1.500 Unit


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:24:24 WIB

PADANG, HALUAN — Penjualan Daihatsu di Sumatera Barat selama 2015 mencapai 1.500 unit. Penjualan terbanyak adalah Gran Max yang mencapai 40 persen dari total penjualan.

Demikian dikatakan Branch Manager PT Astra Inter­national Tbk- Daihatsu Cabang Padang, Saulius Far­lyan usai penyerahan ha­diah dua unit Ayla untuk pelang­gan, Senin (25/1).

“Tahun 2016, penjualan Daihatsu ditargetkan mening­kat 15 persen dari pencapaian 2015,” ujar Saulius di kantor­nya, Jalan Khatib Sulaiman Nomor 101, Padang. 

Saulius optimistis bahwa target peningkatan 15 persen penjualan ­tersebut akan ter­capai pada 2016 karena situasi ekonomi yang diperkirakan membaik, terutama mema­suki semester II 2016.

“Kami yakin target pen­jua­lan akan tercapai. Selain situasi ekonomi yang diper­kirakan membaik, juga karena produk kami semakin dikenal oleh masyarakat,” sebut Sau­lius didampingi Supervisor Syatrul Maulidi.

Ia menuturkan, Selian Gran Max, penjualan Dai­hatsu Ayla juga cukup baik, yakni 20 persen dari total penjualan. Kemudian, Xenia 10 persen, lalu Gran Max minibus, dan Luxio. “Untuk pangsa pasar di Sumbar, kami menguasai 13,6 persen pasar, sedangkan pang­­sa pasar na­sional, kami menguasai 14,8 persen. Target kami, baik nasional maupun Sumbar pad tahun ini, bisa menguasai 15,2 persen pasar,” tambahnya.

Sumbar Kebagian Dua Ayla

Sementara itu dua pelang­gan Astra-Daihatsu yang be­runtung mendapatkan hadiah Ayla edisi special adalah Nur­mawati (61) asal Bukittinggi dan Leni Marlina (34) dari Pesisir Selatan. Keduanya sama-sama membeli Gran Max secara kredit pada Okto­ber 2015. Mereka tidak me­nyangka bakal memenangkan Ayla yang merupakan pro­gram Astra-Daihatsu.

“Saya mimpi men­dapat­kan durian runtuh. Ternyata benar saya ketiban Ayla gratis warna kuning, sama dengan warna durian dalam mimpi sa­ya,” seloroh Leni yang da­tang bersama suami dan anak­nya.

Lain lagi cerita Nurma­wati. Ia awalnya sempat tak percaya karena banyaknya penipuan dengan berkedok menang undian. Namun sete­lah membaca iklan di sebuah media nasional, baru ia per­caya menang.

Sebagai informasi, setiap pembelian Daihatsu merek apa saja, pembeli berhak mendapatkan satu kupon yang kemudian diundi secara nasio­nal. Ada 30 Ayla yang diba­gikan untuk 30 pemenang setiap bulannya. Dari 30 pe­me­nang terse­but, dibagi per kawasan. Un­tuk Sumatera mendapatkan 5 unit. Dua dari lima Ayla yang dibagikan tersebut, peme­nangnya untuk tahun ini dari Sumbar. (h/ita)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]