Mazda Padang Andalkan CX-5 Capai Target Penjualan


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:25:01 WIB
Mazda Padang Andalkan CX-5 Capai Target Penjualan

PADANG, HALUAN — Me­laui produk andalan, Mazda CX-5, showroom Mazda Pa­dang menargetkan penjulan 0,5 sampai 0,10 persen dari total penjualan unit mobil di Sumatera Barat. Supervisor Mazda Padang, Trivano Am­­bra mengatakan, target ter­se­­but cukup realistis untuk Maz­da Padang yang baru mem­buka showroom sejak perte­ngahan tahun 2012.

Terkait Mazda CX-5, mo­bil ini memiliki sejumlah kelebihan, Vano me­nu­tur­kan, dari sisi luar, Mazda CX-5  benar-benar men­cerminkan satu unit cross­over modern yang me­ma­dukan sisi elegan berbalut kemewahan dengan pe­nam­pilan yang macho dari de­pan.  Mazda CX-5 kali ini tampak lebih kalem dari mo­bil-mobil crossover lain­nya. De­sain front grill yang mini­malis dipadukan de­ngan ben­tuk lampu utama yang sedikit lebih lebar, membuat tam­pilan depan mobil ini terlihat mewah dan elegan. Sementara lampu seinnya terletak di bagian sudut bawah.

Vano menyebutkan, Maz­­­­­da CX-5 memiliki ka­bin ekstra lega dengan in­te­­ri­or serba mewah. Saat ma­suk ke bagian kabin dari spe­­­sifi­kasi mobil buatan Je­­­pang ini, penum­pang akan disu­guhi kabin yang eks­tra long­gar dan mewah. Mo­bil yang mampu me­nam­­­pung 5 orang ini me­mi­li­ki desain dashboard de­ngan tam­pilan modern ser­ta dilengkapi oleh panel-pa­nel yang akan mem­beri ke­­mu­dahan bagi pe­nge­mu­di­nya.

Di bagian dash­board, Mazda CX-5 dibe­ka­li de­ngan panel layar LCD 7 inci yang akan di­leng­kapi de­­­ngan ber­bagai macam tam­­­­pi­lan me­ngenai kondisi mo­­bil saat di­guna­kan. Se­dang­­­kan di ba­gian kabin pe­num­pang, mo­bil ini me­ngu­­­s­ung desain Ka­rakuri Sea­­­ting System, yang akan mem­­berikan kenya­ma­nan eks­­tra pada penum­panga­nya.

“Mazda CX-5 juga mem­­balut bangkunya de­ngan lapi­san kulit ber­kua­litas yang akan memberikan kenya­ma­nan tingkat tinggi,” papar Vano yang ditemui Ha­luan di showroom Mazda Pa­dang, Jalan Khatib Sulai­man No­mor 97, Senin (25/1).

Ia melanjutkan, untuk spe­sifikasi Mazda CX-5 di sek­tor rangka serta dimen­si­nya, dihadirkan dalam 4 ti­pe. Semua tipe dari mobil ini me­miliki ukuran dimensi yang sama, yaitu 4.540 mm x 1.840 mm x 1.710 mm de­ngan jarak antarsumbu roda men­ca­pai 2700 mm. Dimen­si Mazda CX-5 ter­sebut mam­pu me­nam­pilkan kesan ko­koh dan elegan, meski ka­lau dilihat dari luar, mo­­bil ini terlihat agak bon­g­sor.

“Jika ukuran dimensinya sama, tapi bobot Mazda CX-5 memiliki perbedaan ber­da­sarkan masing-masing tipe. Untuk tipe CX-5 Sport dan CX-5 Urban, memiliki bobot mencapai 1508 kg.  Sedang­kan untuk CX-5 Tou­ring dan CX-5 Grand Tou­ring, masing-masing me­miliki bobot sekitar 1549 kg,” ujarnya.

Selain itu, kata Vano, spe­si­fikasi Mazda CX-5 juga memiliki ground clearence sebesar 215 mm, yang akan membuatnya leluasa saat me­lin­tasi jalan terjal atau jalanan berbatu.

“Pada sektor ke­nya­ma­nan, spesifikasi Mazda CX-5 telah dilengkapi de­ngan Dual-zone Climate Control Air-Con­ditio­ning, yang akan memberikan suasana sejuk di dalam kabin­nya. Kemu­dian, Mazda CX-5 juga telah dibekali dengan fitur Front and Rear Electric Win­dows yang akan mem­bantu penumpangnya saat akan menikmati peman­da­ngan sekitar dari dalam mobil. Sebagai pelengkap spesi­fika­si Mazda CX-5 pada fitur kenyamanan, Mazda juga telah membekali mobil­nya ini dengan tekno­lo­gi Cruise Con­trol yang akan memudahkan pengemudi untuk mengetahui keadaan mobilnya saat me­nem­puh perjalanan. Satu hal lagi keistimewaan Mazda diban­dingkan mobil lain, pro­duk-pro­duk Mazda lansung di­buat dan dirakit dari Jepang. Jadi, soal kwalitas tidak dira­gu­kan lagi,” jelasnya.

Untuk mem­pro­mosi­kan produk unggulangnya terse­but, showroom Mazda Pa­dang ti­dak hanya me­nung­gu, na­mun juga men­jemput bola, yakni dengan menga­dakan tur ke ber­bagai da­erah dengan lang­sung mem­bawa beberapa unit mobil.

“Kami tidak hanya ber­bicara, namun saat ber­kam­panye, calon para pengguna Mazda di daerah bisa lang­sung melakukan test drive,” ucap Vano.     

Guna mendongkrak lesu­nya dunia otomotif bela­ka­ngan ini, Mazda mem­berikan ser­vis gratis selama tiga kali ke­pada pelanggan baru. “Se­lain itu, untuk setap pem­be­lian Mazda jenis apa pun se­lama rentang Januari-Fe­brua­ri, kami mem­berikan promo khu­sus yang pastinya lebih me­narik,” im­buhnya. (h/mg-ysn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 15 Oktober 2016 - 00:28:49 WIB

    MMI Hengkang Tak Pengaruhi Mazda Padang

    PADANG, HALUAN — PT Mazda Motor Indonesia (MMI), agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mazda resmi tutup. ATPM asal jepang itu resmi mengakhiri bisnisnya di Indonesia pada Februari 2017..
  • Rabu, 31 Agustus 2016 - 03:34:37 WIB

    Punya Banyak Keunggulan, Mazda 2 Paling Diminati

    Punya Banyak Keunggulan, Mazda 2 Paling Diminati PADANG, HALUAN – Mazda 2 Tipe Grand Touring paling banyak diminati konsumen. Setiap bulan, setidaknya 8 sampai 10 unit mobil tipe ini terjual. Hal ini tak terlepas dari berbagai kelebihan yang dimiliki mobil keluaran tahun .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]