Ford Nyatakan Berhenti Beroperasi di Indonesia


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:25:42 WIB

JAKARTA, HALUAN — Ford Motor Indonesia (FMI) resmi angkat kaki dari pasar otomotif dalam negeri. Managing Director FMI, Bagus Susanto menjelaskan, seluruh kegiatan penjualan dan impor kendaraan mulai paruh kedua tahun ini, resmi dihentikan.

Data Gaikindo, wholesale Ford sepanjang tahun lalu mencapai 4.986 unit. Di In­donesia, mereka menjual Fies­ta, EcoSport, Escape, Everest, dan Focus. Dari mo­del tersebut, EcoSport ber­kontribusi paling besar de­ngan 2.713 unit.

Berikut pernyataan resmi FMI melalui laman www.­ford.co.id tertanngal 25 Ja­nuari 2016:

“Hari ini kami telah me­ngumumkan keputusan bis­nis yang sulit untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua ken­da­raan Ford.

Kami ingin memastikan bahwa Anda dapat terus mengunjungi dealer Ford un­tuk semua dukungan laya­nan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini. Kami ber­komit­men untuk me­nye­dia­kan kesi­nam­bu­ngan duku­ngan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian ka­mi dan akan menghubungi Anda lagi se­be­lum proses pergantian untuk mem­beri­tahukan me­nge­nai pe­nga­turan yang baru.

Kami berterima kasih atas minat, dukungan, dan kese­tiaan Anda terhadap merek Ford. Dan kami akan terus mengkomunikasikan per­kem­bangan yang ada melalui website ini dalam melalui fase peralihan ini.

Apabila Anda ada per­ta­nyaan, silakan menghubungi Ford Customer Service kami di 0807-1-90-9000.

Hormat kami,

Bagus Susanto

Managing Director,

Ford Motor Indonesia

Pimpinan Ford Padang, Muina Englo saat di­kon­fir­masi mengenai nasib dealer Ford Padang dan pelanggan Ford di Sumatera Barat, tidak menjawab panggilan telepon saat dihubungi pada Senin (25/1) malam.

Pantauan Haluan di dea­ler Ford Padang, Jalan Vete­ran 41A-C pada Senin siang, kantor tersebut sepi. Tak ada sama sekali aktvitas di sana. (h/net/dib)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 04:04:55 WIB
    FMI Hengkang dari Indonesia

    Ford Sumbar Layani Konsumen Sampai Akhir Tahun

    PADANG, HALUAN — Diler Ford Sumbar di bawah PT Alfa Auto Mandiri memberikan penjelasan kepada pengguna mobil Ford di Sumbar, pascapernyataan Managing Director Meski Ford Motor Indonesia (FMI), Bagus Susanto pada 25 Januar.
  • Kamis, 21 Januari 2016 - 03:21:38 WIB

    Ford Everest Baru Tinggalkan Kompetitor Lama

    Ford Everest Baru Tinggalkan Kompetitor Lama PADANG, HALUAN — Ford kembali menghadirkan generasi terbaru Everest yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya ke pasar otomotif tanah air. Bahkan, kini All-New Ford Everest naik kelas meninggalkan kompetitor lamanya, yakni.
  • Sabtu, 16 Januari 2016 - 02:55:49 WIB

    Ford Gunakan Drone untuk Survei Daerah Bencana

    Ford Gunakan Drone untuk Survei Daerah Bencana JAKARTA, HALUAN — Per­kembangan dunia tek­nologi yang begitu pesat, memang tidak dapat tere­lakkan. Baru-baru ini, Ford melakukan kerja sama de­ngan DJI Drone, untuk memenuhi tantangan bagai­mana caranya Drone dapat be.
  • Kamis, 31 Desember 2015 - 04:01:43 WIB

    Ford Ranger Raih Pick-up Truck of the Year

    Ford Ranger Raih Pick-up Truck of the Year MALAYSIA, HALUAN — New Ford Ran­ger yang mendefinisikan kelasnya meraih skor tertinggi dari dewan juri Malaysia dan Thailand pada acara perdana penghargaan Asean Car of the Year (ACOTY) tahun 2015 yang diseleng­gara­kan.
  • Senin, 28 Desember 2015 - 03:00:40 WIB

    Ford Raih AutoBild Customer Satisfaction

    Ford Raih AutoBild Customer Satisfaction JAKARTA, HALUAN — Ford Motor Indonesia men­duduki peringkat teratas dalam hal value-for-money di survey tingkat kepuasan pelanggan AutoBild Customer Satisfaction Survey 2015. Survey yang dilangsungkan selama bulan Maret hi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]ianhaluan.com
APP HARIANHALUAN.COM