Munaslub Golkar Digelar Sebelum Puasa


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:30:48 WIB

JAKARTA, HALUAN — Setelah melalui perdebatan di antara Ketua DPD I, Ra­pimnas DPP Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) akhirnya mempunyai keputusan soal Munaslub. Munaslub akan diselenggarakan selambat-lambatnya pada Juni 2016.

“Akhirnya diputuskan hasil lobi ini bahwa Rapimnas menyetujui Munaslub dengan berpijak kepada keputusan hukum,” kata Waketum Nurdin Halid di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (25/1).

DPD I lobi dengan Ical berjalan sekitar lima menit. Tak lama, para ketua DPD I keluar dan menyampaikan hasil keputusan. Mereka sepakat, Munaslub harus mendapat legal standing yakni SK Menkum HAM untuk menentukan apakah Munas Bali atau Riau yang menyelenggarakannya.

“Harus ada legal standing yang dike­luarkan. Waktu dan tempat selambat-lambatnya bulan Juni 2016 sebelum puasa,”  jelas mantan Ketum PSSI ini seperti dilansir merdeka.

Sebelumnya diberitakan, mayoritas Ketua DPD I Golkar berbondong-bondong menemui Ketua Umum Aburizal Bakrie untuk membahas Munaslub. Sebab dalam rapa Komisi A, mayoritas anggota menolak DPP Golkar Bali menggelar Munaslub seperti yang diinginkan Ketua Umum Aburizal Bakrie.

“Kita kembalikan ke forum lobi, Ketua DPD 1 bertemu dengan Ketua Umum, dan hasilnya akan diumumkan di paripurna,” putus Nurdin Halid ketika menghentikan sementara sidang di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (25/1).

Ada banyak alasan yang mendasari penolakan DPD I ini, di antaranya adalah keputusan hukum yang sebentar lagi dipegang yaitu SK Mahkamah Agung (MA), legal standing Munaslub, legal standing Munas Ancol, dan sebagiannya.

Wacana Munaslub ibarat lempar bola api. Aburizal Bakrie menginstruksikan Munaslub namun tetap berdasarkan pada putusan Rapimnas. Di luar dugaan, mayo­ritas DPD I menolak adanya Munaslub dengan alasan-alasan di atas. (h/yan)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 16:08:48 WIB

    Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Partai Berkarya Karena Dianggap Ilegal

    Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Partai Berkarya Karena Dianggap Ilegal HARIANHALUAN.COM - Meski telah mendapat ancaman dari Ketum Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), Presidium Penyelamat Partai Berkarya tetap menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Alhasil, acara dibubarkan langs.
  • Senin, 16 Mei 2016 - 04:28:06 WIB
    Tujuh Caketum Tolak Pemilihan Terbuka

    Munaslub Golkar Diwarnai Kericuhan

    Munaslub Golkar Diwarnai Kericuhan JAKARTA, HALUAN — Dua organisasi ma­sya­rakat (ormas) Partai Golkar, diputuskan tidak memiliki hak suara dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Bali. Keputusan ini diambil setelah terjadinya dualisme kepenguru.
  • Sabtu, 07 Mei 2016 - 06:36:58 WIB
    Enam Nama Dipastikan Lolos Verifikasi

    Munaslub Golkar Telan Rp45 Miliar

    Munaslub Golkar Telan Rp45 Miliar JAKARTA, HALUAN — Ketua Panitia Pengarah Munaslub Partai Golkar Rambe Kamaruzamman mengatakan, hingga saat ini ia mengakui bahwa kebutuhan untuk terselenggaranya munas memakan banyak biaya. Rambe mengatakan, setidaknya pani.
  • Selasa, 26 April 2016 - 03:13:51 WIB

    Iuran Caketum Munaslub Golkar Sesuai AD/ART

    JAKARTA, HALUAN — Politikus Golkar Idrus Marham mengatakan wacana iuran penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar yang dibebankan kepada para calon ketua umum telah sesuai dengan anggaran dasar dan anggar.
  • Sabtu, 23 April 2016 - 04:03:50 WIB
    Digelar 23 Mei 2016

    Maju Mundur Munaslub Golkar di Tangan Jokowi

    Maju Mundur Munaslub Golkar di Tangan Jokowi JAKARTA, HALUAN — Ke­tua Umum Partai Golkar, Abu­rizal Bakrie (Ical) memastikan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar akan dilaksanakan pada 23 Mei 2016. Ical mengatakan Mu­nas­lub akan dibuka oleh Presiden J.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]