Gedung Baru Kejari Lubuk Basung Diresmikan


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:35:44 WIB
Gedung Baru Kejari Lubuk Basung Diresmikan Kajati Sumbar widodo supriadi saat penandatanganan prasasti di dampingi Pj Bupati Agam, Jefrina Arifin (kanan) dan Kajari Lubuk Basung, Setyo Pranoto (kiri). (DAYAT)

Agam, Haluan —  Ke­pala Kejaksaan Tinggi Su­matera Barat,  Widodo Sup­riyadi meresmikan penggu­naan bagunan baru kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Basung, Senin, (25/1). De­ngan ditempatinya kantor baru tersebut, diharapkan Kejari Lubas bisa bekerja semakin optimal.

Peresmian pemakaian ge­dung baru tersebut, dia­wali dengan penan­datanga­nan dan pengguntingan pita oleh Kepala Kejaksaan Ting­gi Provinsi Sumbar, Widodo Supriadi. Turut mendampingi, Pj. Bupati Agam Jefrinaldi Arifin, Ke­pala Kejaksaan Negeri Lu­buk Basung Setyo Pranoto, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Aristo Munandar, Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra.

Kepala Kejati Sumbar Widodo Supriyadi, dalam kesempatan tersebut me­ngatakan, seiring dengan perkembangan  Lubuk Ba­sung sebagai pusat peme­rintahan dan serta pesatnya pembangunan di wilayah Kabupaten Agam Kejari Lubuk Basung sangat layak mendapatkan kantor baru. Selain itu kantor lama sudah kurang memadai lagi untuk kegiatan operasional.

"Kejari Lubuk Basung diharapkan bisa semakin optimal terutama dalam memberikan pelayanan hu­kum kepada masyarakat. Kantor baru ini sangat rep­re­sentatif bagi kebutuhan dinas, pengabdian dalam tugas. Widodo meng­harap­kan, pihak Kejari segera melakukan penataan dan pembenahan serta melak­sanakan tugas di kantor yang baru,” katanya.

Dikatakannya, pemba­ngunan gedung yang megah ini merupakan wujud kon­tribusi dan komitmen Ke­jaksaan RI dengan mem­berikan sarana dan prasa­rana yang memadai untuk kelancaran tugas yang diem­ban oleh jajaran kejaksaan khususnya Kajari Lubuk Basung.

Kajari Lubuk Basung Setyo Pranoto, mengatakan, dalam optimalisasi kinerja Kejaksaan Negeri Lubuk Basung ke depan, membuka jaringan informasi dan ko­munikasi melalui Website dan SMS Online dengan nomor 08116663678. Ini merupakan peningkatan pelayanan publik terutama pelayanan hukum bagi ma­syarakat di Kabupaten Agam.

Selain itu Kajari Lubuk Basung juga melaunching Website resmi Kajari ter­sebut dengan situs kejari-lubukbasung.go.id. " Diba­ngunnya berbagai innovasi yang berbasis teknologi ini diharapkan tercapainya pe­la­yanan terbaik yang dibe­rikan oleh Kejari Lubuk Basung kepada masya­ra­kat,” katanya.

Sementara Itu Pejabat (Pj) Bupati Agam Jefrinal Arifin, tugas dan tanggung jawab yang diemban kejak­saan sebagai lembaga nega­rapemerintah dalam me­laksankaan  kekuasaan ne­ga­ra di bidang penuntutan yang begitu berat, peme­rintah siap mendukung ke­jak­saan dalam penegakan hukum.

Ia juga tidak lupa meng­ucapkan selamat kepada pihak Kajari Lubuk Basung atas peresmian gedung baru ini. Semoga keberadaan gedung baru tersebut akan meningkatkan kinerja. Se­lain itu keberadaan bagunan baru tersebut menambah indah dan semaraknya Lu­buk Basung sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Agam. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]