Wabup Terpilih Agar Evaluasi SKPD Dharmasraya


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:37:46 WIB

DHARMASRAYA, HALUAN — Penjabat (Pj) Bupati Dharmasraya Syafrizal sampaikan dua pesan kepada Wakil Bupati terpilih, H.Amrizal Dt.Rajo Medan, dalam acara pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Dharmasraya, Jum’at (22/1), yang juga dihadiri oleh Ketua PWI Sumbar Ir.H.Basril Basar,MM beserta pengurus, Tokoh masyarakat dan anggota DPR RI Dra.Hj.Elviana,Msi, Rektor Undhari, Muspida serta tamu undangan lainnya.

Dua pesan tersebut,  ag­ar ke depan para pejabat lebih menghargai atasan atau loyal, kemudian masa Pilkada sudah habis dan nilailah pejabat ber­dasarkan kinerjanya dan jangan kait­kan dengan dukung men­dukung masa Pilkada.

Ia menyampaikan hal tersebut karena ia malihat selama ia menjabat Bupati di Dharmasraya, ketika ata­san masih berada di kantor, bawahan dengan enaknya pulang tanpa ada rasa segan terhadap atasan.”Ini me­nunjuk­kan loyalitas ter­hadap atasan,”imbuhnya.

Ia mencontohkan, pada pemerintahan provinsi hal itu sudah mulai tidak ada, ketika atasan masih berada di kantor, maka bawahan merasa segan untuk pulang lebih dulu. Apabila ada keperluan yang tidak bisa di tinggal, maka bawahan min­ta izin pulang lebih du­lu.”Kalau di sini (Dhar­mas­raya-red) ndak, atasan ma­sih ada, bawahan se­enak­nya saja pulang,” kata kepala BPM Provinsi Sumbar ini.

Begitu pula kalau di­undang, jelas-jelas yang me­nan­da­tangani undangan ad­a­­lah Bupati, tapi Kepala SKPD berani tidk hadir, artinya para pejabat tersebut sangat tidak menghargai Bu­pati.”Kalau ia meng­hargai tentu ia hadir mi­ni­mal di­wakil­kan, kalau tidak berada di tempat,”ulasnya menyentil para pejabat di jajaran Pem­kab Dharmasraya.

Ia berharap kepada pe­mim­pin baru ini, hal-hal yang kecil tapi sangat ber­harag perlu ada pem­bena­han dan perbaikan agar ki­nerja kedepan labih ba­ik.”Saya harap Wabup ter­pilih dapat merubah ke­biasa­an yang buruk yang ada pada pejabat di lingkup Pem­kab Dharmasraya ini, ”katanya kepada Amrizal yang hadir dalam acara tersebut.

Kemudian Bupati yang akrab disapa Ucok ini,  juga mengingatkan agar me­ma­kai para pejabat yang kin­erja­nya benar-benar baik dan jangan meng­kait­kan dengan Pilkada, ka­rena Pil­kada sudah selesai dan yang akan difikirkan adalah pem­bangunan ke­depannya. (h/mdi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]