Menpora Tunggu Kongres FIFA


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:45:43 WIB

Jakarta, Haluan — Men­teri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi belum mem­beri isyarat apakah dalam waktu dekat akan mencabut SK pem­bekuan PSSI. Namun dia mem­buka kesempatan se­luas-luasnya untuk setiap pe­nye­lenggaraan turnamen sepa­k­bola.

Imam hadir dan men­dampingi Presiden Joko Wi­do­do di pertandingan final In­donesia Championship To­ra­bika Piala Jenderal Sudirman tadi malam (24/1) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Itulah turnamen ketiga yang tergelar, sejak PSSI di­be­kukan pada April 2015.

Imam menjawab singkat ketika ditanya pewarta, akan­kah mencabut pem­bekuan­nya terhadap PSSI. “Ya, tung­gu Februari saja saat kongres FIFA,” ucapnya.

Terkait aktivitas sepak­bola, Imam membuka ke­sempatan pada turnamen-tur­namen, sebelum dipastikan kapan kompetisi reguler bisa digelar lagi. Setelah Piala Kemerdekaan, Piala Pre­siden, dan Piala Jenderal Sudirman, dalam waktu dekat akan ada beberapa turnamen lagi.

“Jadi kami sudah atur Fe­bruari akan ada Piala Gubenur Kaltim, ada Piala Bung Karno dan Piala Bhayangkara. Baru setelah ini kompetisi inde­penden,” ujar Imam.

Politisi dari PKB ini me­nilai dengan adanya turnamen membuat pemain terjamin akan hak dan kewajibannya. Hal ini yang diharapkan men­jadi esensi di kompetisi yang sesungguhnya. “Yang penting ada jamaninan pemain, hak dan kewajiban pemain bisa berjalan dengan baik.

Artinya ada kenyamanan dari peserta, pemain ter­jamin, penonton nyaman dan aman. Itu esensi sepakbola kita. Jika ke depan liga ber­jalan, banyak sisi positif yang bisa dilihat dari sa­na,”sambungnya. (h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]