Sepaktakraw Akan Lakukan Promosi Degradasi Atlet


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:46:32 WIB

PADANG, HALUAN — Ca­bang sepaktakraw akan melalukan promosi dan degradasi kepada atlet yang akan dibawa untuk me­ngi­kuti Pekan Olahraga Na­sional (PON) 2016 di Ban­dung. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan atlet yang terbaik dan diharapkan untuk bisa meraih medali emas nantinya.

“Bagi atlet yang tidak di­siplin tentunya kami akan coret dan diganti dengan yang lebih baik nan­tin­ya,” ujar pelatih cabang sepak­takraw Sumbar Syahrul Efendi, kemarin.

Di­jelaskanya bahwa lati­han sendiri sudah dilakukan semenjak awal bulan Ja­nuari lalu. Namun untuk latihan yang lebih insentif akan dimulai pada awal bu­lan Februari nanti. “Nanti kami juga akan melihat perkembangan para atlet, dan disaat itulah kami akan melakukan promosi dan degradasi saat latihan in­tensif yang digelar pada awal bulan Februari nan­ti,” sam­bungnya lagi.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa saat ini ada enam atlet dan satu pelatih Sumbar yang akan menghuni pelatnas. “Tiga atlet putra dan tiga atlet putri. Namun siapa nama atlet dan pelatih yang akan menghuni pelatnas tersebut masih belum dike­ta­hui,” ujarnya.

Pemain yang bergabung dengan pelatnas tentunya akan sedikit menggangu persiapan tim sepaktakraw Sumbar untuk mengikuti PON. Sebab mereka akan jarang latihan bersama de­ngan rekannya yang akan turun untuk PON. “Jadi mereka dipersiapkan untuk jangkan panjang meng­had­a­pi Asian Games 2018 di­mana Indonesia yang akan men­jadi tuan rumah,”be­bernya lagi.

Pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bangka Belitung lalu tim sepaktakraw berhasil me­nyum­bangkan satu emas dan satu perak. Sementara untuk PON sendiri Syahrul me­ngatakan untuk bisa me­raih satu emas dan dua perak.

“Tentunya kami ber­harap pada PON nanti kami bisa meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan dengan Porwil lalu. Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumatera Barat agar kami bisa mencapainya dan ten­tunya kerja keras dari semua pihak, baik pelatih, pemain dan pengurus,”bebernya.

Untuk peta persaingan sendiri pada PON nanti, dirinya mengatakan bahwa lawan yang terberat nantinya masih berasal dari Riau, selain itu juga ada Goron­talo, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 21 Mei 2016 - 04:27:04 WIB

    Sepaktakraw Tanah Datar Dapat Pengalaman Berharga

    TANAHDATAR, HALUAN — Tim sepaktakraw Malaysia bertandang ke Tanah Datar dalam melakukan laga per­sahabatan, tim Tanah Datar berusaha mengeluarkan ke­mam­puan terbaiknya menghadapi tim ta­mu dari negeri jiran dan tim PON.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]