SPFC Putus Kontrak Pemain


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:49:59 WIB

PADANG, HALUAN — Seluruh kontrak pemain Semen Padang  FC (SPFC) diputus usai final piala Jenderal Sudirman kemarin. Untuk itu pemain Semen Padang sendiri berstatus bebas transfer. Namun bagaimana kedepanya masih belum jelas dan tergantung situasi kedepanya.

Bagi pemain dan ofisial Semen Padang, laga itu boleh dibilang sebagai laga per­pisahan. Sebabnya, tim ini akan bubar setelah perhelatan Piala Jenderal Sudirman. “Pemain habis kontrak hari ini (Minggu,24/1), mereka hanya dikontrak selama tur­namen Piala Jenderal Su­dirman. Besok (Senin,25/1) kami pu­lang dulu, bagaimana ke de­pannya kami lihat dulu,” kata pelatih Semen Padang seperti dikutip dari detik.com.

Satu harapan terucap dari pelatih yang pernah me­na­ngani tim nasional In­do­nesia itu. Kompetisi reguler sangat diharapkan oleh Nil.”Saya ingin kompetisi yang terukur, terprogram. Dari pada tur­namen yang hanya setitik air pelepas dahaga. Penting bagi pemain untuk berkompetisi. Mereka mempunyai kontrak yang jelas,” ungkap Nil.

Semen Padang gagal men­jadi juara Piala Jenderal Su­dirman meski mampu unggul lebih dulu. Pelatih ‘Kabau Si­rah’ Nil Maizar me­ngung­kap­kan biang kegagalan tim asu­hannya. Mereka sempat ung­gul lebih dulu di babak per­ta­ma berkat gol dari Adi Nugroho.

Petaka bagi Semen Padang terjadi pada menit 52. Pemain mereka Yu Hyun Koo men­dapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Rodrigo dos Santos. Selain itu, bek kiri Novan Setya Sasongko juga harus ditarik keluar karena bekapan cedera.

Semen Padang yang defisit satu pemain akhirnya gagal membendung serangan-se­rangan Mitra Kukar. Di sisa pertandingan Michael Orah dan Yogi Rahardian men­cetak gol untuk ‘Naga Mekes’. “Normal kalau babak kedua kami ditekan. Dua pemain kami hilang,Hyu Yun Koo dan Novan. Anak-anak sudah maksimal,” kata Nil kepada pewarta seusai laga.

“Stok bek kiri sudah ha­bis, Ricky Ohorella baru sembuh dari cedera, dia tidak main selama dua bulan. Si­tuasional, karena Hyu kena kartu menit 51. Mereka punya kelebihan pemain, wajar bah­wa mereka main me­nye­rang. Maka itu kami bermain rapat dengan 4-4-1, tapi kehilangan Novan (karena cedera) itu yang kru­sial. (Dua gol Mitra dari sisi kiri). Counter attack dari sisi kiri ­dan kanan. Se­moga dengan ke­kalahan ini mereka bisa me­nerima dengan sabar dan ber­besar hati,” harapnya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 Mei 2018 - 03:25:22 WIB
    Regulasi Pemain Piala Indonesia

    SPFC Nilai Rugikan Tim Liga 2 dan 3

    SPFC Nilai Rugikan Tim Liga 2 dan 3 PADANG, HALUAN –Semen Padang FC (SPFC) menilai aturan pengunaan pemain asing dalam Piala Indonesia merugikan tim Liga 2 dan Liga 3. Hal itu disebabkan karena hanya tim Liga 1 yang memakai pemain asing. Semen Padang sendiri .
  • Senin, 09 April 2018 - 02:38:56 WIB

    SPFC Waspadai Persika dan Cilegon United

    SPFC Waspadai Persika dan Cilegon United PADANG, HALUAN -- Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menganggap Cilegon United dan Persika Karawang menjadi dua tim yang harus diwaspadai di grup wilayah barat Liga 2 Indonesia 2018. Pembagian grup sendiri baru .
  • Jumat, 15 Desember 2017 - 22:12:08 WIB

    Andre Rosiade : Hentikan Wacana Pergantian Nama SPFC

    Andre Rosiade : Hentikan Wacana Pergantian Nama SPFC PADANG, HARIANHALUAN.COM – Publik sepakbola Sumatera Barat dikejutkan dengan sinyalamen perubahan nama tim sepakbola Semen Padang FC (SPFC) menjadi Semen Indonesia FC. Percakapan di media sosial berubah menjadi cibiran saat.
  • Rabu, 11 Oktober 2017 - 11:03:41 WIB

    SPFC U-17 Targetkan Juara Piala Soeratin

    SPFC U-17 Targetkan Juara Piala Soeratin PADANG, HARIANHALUAN.COM—Semen Padang U-17 memboyong 24 pemain untuk mengikuti Piala Soeratin tingkat nasional di Yogyakarta 14-30 Oktober. 24 Pemain didampingi enam orang pelatih, manejer dan official tersebut, dilepas sec.
  • Rabu, 14 Juni 2017 - 10:26:09 WIB

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut PADANG, HALUAN—Manager Semen Padang FC Win Bernadino meminta para pemain tidak larut atas kekalahan 6-0 dari Madura United, Senin (12/6) di Stadion Gelora Bangkalan Madura. Para pemain diminta bangkit menatap pertandingan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]