Dybala Kembali Jadi Pahlawan


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:50:40 WIB
Dybala Kembali Jadi Pahlawan

Turin, Haluan — Juventus berhasil memetik kemenangan 1-0 saat menjamu AS Roma dalam lanjutan Liga Italia di Juventus Stadium, Senin (25/1). Hasil itu membuat mereka menjaga selisih poin di klasemen dari Napoli. Dalam laga ini Dybala kembali jadi pahlawan kemenangan Juventus.

Gol kemenangan dalam pertandingan itu baru hadir di menit 77, lewat sepakan kaki kiri Paulo Dybala. Soccernet mencatat bahwa Juve tampil lebih dominan. Mereka mampu melakukan 55 persen penguasaan bola, 15 kali melepaskan percobaan, tujuh tepat sasaran, dan satu berbuah gol. Sementara itu, Roma enam kali melepaskan percobaan, cuma satu yang sampai di tangan Gianluigi Buffon.

Massimiliano Allegri mengakui kemenangan atas Roma tak didapat dengan mudah. Selain Roma yang tampil rapat dalam bertahan, faktor fisik setelah bertarung di Coppa Italia empat hari sebelumnya juga disebut berpengaruh.”Itu adalah laga yang sulit karena Roma menutup ruang kami,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football Italia.

“Roma bertahan sangat terorganisasi. Di 20 menit pertama, kami tidak memaksimalkan kualitas kami, kemudian ketika Radja Nainggolan bergerak ke sisi Claudio Marchisio, jalan kami tertutup. Sekitar 80% dari serangan kami berasal dari sisi kanan dan kami tidak cukup bergerak,”jelasnya.

“Kami tampil bagus di 20 menit pertama, tapi Dybala dan Mario Mandzukic tidak menuntaskan servis. Dybala terus bergerak terlalu melebar ke kanan di babak pertama dan tidak menemukan ruang. Tentu pada akhirnya dia mencetak gol luar biasa.Tidak mudah merangkai 11 kemenangan beruntun di Serie A, khususnya setelah kami menghabiskan banyak energi melawan Lazio di Coppa Italia di hari Rabu,” katanya menambahkan.

Pelatih Roma Spalletti merasa Roma sudah bermain dengan baik. Secara organisasi permainan, pertahanan Roma sudah sangat bagus meski mereka juga tak banyak mengancam Juve.”Kami sudah bermain bagus dalam hal organisasi permainan karena kami sukses membatasi peluang Juve. Tapi harus diakui bahwa kami juga kurang tampil berani. Kami harusnya berbuat lebih. Melawan tim sekelas Juve, sangat sulit untuk mendapatkan peluang,” terang Spalletti kepada Mediaset Premium.

Spalletti menyalahkan mental tanding Roma dalam kekalahan kali ini. Menurutnya, Roma sulit tampil bagus karena semangat tanding yang rendah.”Kami harusnya memang tampil lebih bagus. Tapi jika mental tanding sedang buruk, maka kaki juga akan berat melangkah. Kami harusnya tidak bertahan terlalu dalam. Kami harus lebih aktif di semua area,”sambungnya.

Dengan tambahan tiga angka ini, Juve masih ada di posisi dua klasemen. Mereka terus menempel Napoli yang ada di posisi pertama dengan raihan 47 poin. Selisih poin mereka dua angka. Sementara dengan kekalahan ini, Roma menempati posisi lima dengan raihan 35 poin. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 07 Mei 2020 - 07:21:16 WIB

    Setelah Berjuang 45 Hari Melawan Covid-19, Paulo Dybala Sembuh

    Setelah Berjuang 45 Hari Melawan Covid-19, Paulo Dybala Sembuh BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Penyerang Juventus Paulo Dybala dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19, Rabu (6/5/2020) waktu setempat, setelah 45 hari menjalani masa karantina. Pihak Juventus melalui situs resmi klub me.
  • Rabu, 29 April 2020 - 11:59:27 WIB

    Waduh! Empat Kali Tes, Paulo Dybala Dikabarkan Masih Positif Corona

    Waduh! Empat Kali Tes, Paulo Dybala Dikabarkan Masih Positif Corona BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Penyerang Juventus, Paulo Dybala, dikabarkan masih positif covid-19 atau virus corona sejak diserang virus tersebut pada pertengahan Maret 2020. Dybala kali pertama memberitahukan ia dan sang pacar, .
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 19:05:48 WIB

    Tak Ada Gejala! Paulo Dybala Dinyatakan Positif Terjangkit Corona

    Tak Ada Gejala! Paulo Dybala Dinyatakan Positif Terjangkit Corona TURIN, HARIANHALUAN.COM -- Penyerang Juventus dan timnas Argentina Paulo Dybala dinyatakan positif mengidap virus corona atau Covid-19, namun tidak menunjukkan gejala apa-apa. Itu terungkap dari pernyataan resmi klub Serie A .
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 14:05:22 WIB

    Ikut Tes Corona, Bagaimana Kabar Paulo Dybala?

    Ikut Tes Corona, Bagaimana Kabar Paulo Dybala? BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pemain Juventus, Paulo Dybala, masih menunggu hasil tes untuk tahu apakah dirinya positif terjangkit Covid-19 atau tidak. Dan sejauh ini, ia yakin bahwa dirinya baik-baik saja. Sejauh ini, Juventus s.
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 07:48:17 WIB

    Dybala Bantah Terpapar Virus Corona

    Dybala Bantah Terpapar Virus Corona TURIN, HARIANHALUAN.COM– Striker Juventus, Paulo Dybala menegaskan bahwa saat ini kondisinya baik-baik saja. Hal tersebut diungkapkan setelah muncul kabar Dybala tertular virus Corona..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]