Kalahkan Arsenal

Inilah Chelsea yang Sesungguhnya


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:51:16 WIB
Inilah Chelsea yang Sesungguhnya

London, Haluan — Ar­senal kehilangan posisi pun­cak klasemen usai dikalahkan Chel­sea 0-1 . di Emirates Stadium, Minggu (24/1).  Sa­tu-satunya gol diciptakan Diego Costa, tak lama usai Per Mertesacker dikartu me­rah. Ke­kalahan ini bikin Arsenal turun ke peringkat tiga klasemen dengan nilai masih 44 dari 23 poin. Me­reka tertinggal tiga angka dari Lei­cester dan kalah selisih gol dari Manchester City di posisi dua. Sedang Chelsea naik ke posisi 13 dengan 28 angka.

Secara keseluruhan, Chel­sea sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 53%-47% seperti dicatat ESPN. Mereka melepaskan 12 tem­bakan dengan enam tepat sa­saran. Arsenal punya sem­bilan upaya, hanya satu yang me­ngarah ke gawang.

Nemanja Matic menebar peringatan kepada rival-rival bahwa Chelsea sudah kembali ke bentuk terbaik usai me­nga­lahkan Arsenal 1-0. Matic percaya diri Chelsea mampu berprestasi di akhir musim ini. “Ini adalah Chelsea yang se­sungguhnya dan aku per­caya bahwa kami bisa tampil seperti ini lagi ke depannya. Tentu saja kami tidak dalam posisi yang bagus di papan klasemen tapi masih ada ba­nyak per­tan­dingan sampai akhir musim dan kami punya pe­luang me­nunjukkan kua­litas kami,” kata gelandang Chelsea itu di situs resmi klub.

Kemenangan atas Arsenal tak membuat Guus Hiddink gegabah mematok target em­pat besar di akhir musim. Hanya saja, manajer interim Chelsea itu meminta agar pasukan The Blues tetap am­bisius me­nga­mankan tiket Liga Champions di akhir musim. “Kalau kami tetap tak terkalahkan itu me­nunjukkan sebuah laju positif tapi gap masih terlalu besar,” kata Hiddink seperti dikutip Sky Sport.

“Tim tahu kalau ada jarak yang amat lebar tapi saya selalu melihat ambisi besar di dalam diri mereka. Apakah ada pe­luang untuk berada di empat besar atau tidak, am­bisi tetaplah harus menuju ke sana dalam setiap menghadapi pertan­dingan,” ucap Hiddink.

Arsene Wenger merasa tim­nya kemasukan gol terlalu cepat, usai Arsenal bermain dengan 10 orang hingga akhirnya menelan kekalahan di kandang sendiri saat men­jamu Chelsea semalam. “Ke­sulitan utama kami adalah kami lang­sung tertinggal 0-1 dan kami harus menyerang tanpa pernah berada di skor 0-0, yang berarti Anda ter­ekspos dengan hanya 10 orang pemain, namun apa yang bisa Anda lakukan?. Saya kira kami punya sikap dan spirit yang bagus, terlepas dari hasil negatif ini. Saya kira kami akan bisa keluar dari periode ini dengan keyakinan yang luar biasa,” tutur Wenger pada la­man resmi klub. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]