PAW Eri Zulfian Segera Dilantik


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:56:39 WIB

PADANG, HALUAN—Sempat beberapa waktu mengalami penundaan, agenda pelantikan PAW M Nurnas yang menggantikan Eri Zulfian di DPRD Sumbar, mulai ada titik terang. Plt Sekwan DPRD Sumbar Raflis didampingi Kabag Persidangan DPRD, Delvi mengatakan, SK Nurnas telah sampai di DPRD Sumbar, Sabtu 23 Januari lalu.

“SK dijemput langsung oleh Bapak Delvi ke Jakarta,” ujar Raflis, Senin (25/1).

Lebih lanjut ia menuturkan, Selasa (26/1) ini, rencananya Bamus akan mengadakan rapat guna menjadwalkan agenda pelantikan Nurnas. “Kemungkinan besar jadwal pelantikan tersebut dilakukan minggu ini bersamaan dengan paripurna pengumuman gubernur terpilih,” jelasnya.

Sementara itu Anggota Bamus DPRD Sumbar, Mockhlasin mengatakan dalam waktu dekat akan dilakukan rapat pimpinan guna membahas jadwal pelantikan ulang untuk Nurnas.

“Sampai sekarang Bamus belum bisa memastikan apakah pelantikan akan dilakukan bersamaan dengan paripurna istimewa pemberitahuan kepala daerah terpilih atau tidak. Kendati demikian bukan tak mungkin itu memang dilakukan bersamaan,” ujarnya.

Untuk pelantikan PAW terangnya, tak ada batas waktu tertentu untuk melakukan pelantikan. Namun agar aspirasi masyarakat Dapil tidak terlalu lama terabaikan, pelantikan memang harus dilakukan segera.

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano mengatakan, hari ini rencananya DPRD akan mengagendakan Bamus untuk pelantikan Nurnas dan paripurna penyampaian kepala daerah terpilih.

Namun lanjutnya, karena sejumlah anggota DPRD masih berada di luar daerah dalam rangka pembahasan Pansus GPP-Gpemp, bukan tak mungkin paripurna yang akan diagendakan batal dilakukan Rabu mendatang.

“Kalau jumlah anggota belum lengkap, kemungkinan pelantikan diundur tanggal 29 Januari. Sebab sebahagian besar anggota Bamus sedang diluar daerah membahas Pansus GPP-Gpemp,” tandasnya. (h/len)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 22:36:31 WIB

    Masjid Jabal Rahmah Juara Pesantren Ramadhan, Kecamatan Kuranji Juara Pawai Takbiran

    Masjid Jabal Rahmah Juara  Pesantren Ramadhan, Kecamatan Kuranji Juara  Pawai Takbiran PADANG, HARIANHALUAN.COM-Halal Bi Halal di Lingkungan Pemerintah Kota Padang, juga ditandai dengan penyerahan hadiah para pemenang pelaksanaan terbaik Pesantren Ramadhan dan para pemenang Pawai Takbiran se Kota Padang..
  • Senin, 26 Maret 2018 - 02:21:10 WIB

    6 Ribu Peserta Ikut Pawai MTQ

    6 Ribu Peserta Ikut Pawai MTQ PADANG, HALUAN- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Kecamatan Bungus Teluk Kabung di Kayo Aro Bungus Barat didahului dengan pawai taaruf yang semarak, Sabtu (24/3)..
  • Senin, 30 Mei 2016 - 15:59:39 WIB

    Miswar Jambak dan Aprianto Akhirnya Dilantik Jadi PAW di DPRD Padang

    Miswar Jambak dan Aprianto Akhirnya Dilantik Jadi PAW di DPRD Padang PADANG, HALUAN---Ketua DPRD Kota Padang Erisman, melantik dua Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota dewan yakni, Miswar Jambak dan Aprianto Senin (30/5). "Pengucapan sumpah, serta pelantikan ini telah sesuai prosedur ser.
  • Jumat, 27 Mei 2016 - 04:29:36 WIB

    SK PAW Aprianto Ditandatangani Gubernur

    PADANG, HALUAN—Gubernur Sumbar Irwan Prayitno akhirnya tandatangani surat keputusan (SK) Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Padang masa jabatan 2014-2019, Aprianto. Pria yang juga seorang jurnalis ini, ditetapka.
  • Senin, 23 Mei 2016 - 17:29:20 WIB

    Wako Lepas Pawai Khatam Alquran TPQ Masjid Baitussalam

    Wako Lepas Pawai Khatam Alquran TPQ Masjid Baitussalam PADANG, HALUAN — Wali­kota Padang Mahyeldi Ansharullah melepas secara resmi pawai khatam Al­quran Taman Pendidikan Qu­ran (TPQ) Masjid Bai­tussalam Jl. Cendrawasih Kelurahan Air Tawar Barat Kota Padang, Minggu (22/5) pa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]