Perbaikan Drainase Rp20 Miliar


Selasa, 26 Januari 2016 - 03:58:21 WIB

PADANG, HALUAN — Pemko Padang mengucurkan dana sebesar Rp20 Miliar pada 2016 ini untuk perbaikan drainase guna mengatasi masalah banjir.

Demikian dikatakan Ke­pala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padang Herman pada Haluan, kemarin.

“Tahun ini kita fokus perbaikan drainase,” ujar Herman.

Dikatakannya, bila di­ban­dingkan dengan tahun 2015 lalu, anggaran per­baikan drai­nase untuk ta­hun 2016 ini cukup tinggi ke­naikannya.

“Pada tahun 2015 lalu ang­garan perbaikan drai­nase ha­nya Rp12 Miliar sekarang ja­di Rp20 Miliar. Cukup signi­fikan ke­nai­kannya,” jelas­nya.

Dikatakannya, ada be­be­rapa titik perbaikan drai­nase di tahun ini yakni Andalas, Simpang Haru, Sutomo, M.­Ya­min, dan Pon­dok Belakang Tangsi.

“Jika ditotal luas per­bai­kan drainase seluruhnya men­capai 1,8 KM. Dengan rincian Andalas, Simpang Haru dan Sutomo 1 Km. Jalan M. Yamin hingga Tugu Air Man­cur Pasar Ra­ya dan Belakang Pondok mencapai 800 me­ter,” ka­tanya lagi.

Ditambahkannya, per­bai­kan tidak bisa dilakukan se­tengah-setengah. Untuk itu ia mengajak seluruh camat me­lakukan koor­dina­si dalam memberikan lapo­ran ke Dinas PU.

Selain itu, dia juga me­ngajak warga melaporkan drainase yang rusak di kawa­sannya. “Kita juga berharap masukan maupun penga­duan dari warga terkait laporan drainasenya di ka­wa­san me­reka yang rusak,” tambahnya. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]