Java Jazz Festival 2016

David Foster Siap Kolaborasi dengan Musisi Lokal


Rabu, 27 Januari 2016 - 02:31:08 WIB
David Foster Siap Kolaborasi dengan Musisi Lokal

Tahun ini, Java Jazz Fes­tival (JJF) kembali hadir dengan suguhan menarik. Di tahun ke-12, JJF 2016 siap mewarnai dengan kehadiran David Foster dan nostalgia musik Indonesia era 90an.

Solois, komposer dan pro­­duser David Foster diga­dang sebagai penampil spesial di JJF 2016. Ini memang bukan kali pertama David Foster datang ke Indonesia, tapi untuk JJF adalah yang perdana bagi musisi asal Ka­nada itu.

Selain David Foster, Java Festival Production selaku penyelenggara juga mena­warkan nostalgia musik-mu­sik Indonesia era 90an. Be­berapa nama yang sudah di­pas­tikan tampil yaitu ME, B3 dan Lingua.

“Sampai saat ini, total ada 36 performers musisi man­ca­negara yang sudah mem­berikan konfirmasi untuk tampil,” kata Coordinator Artis Indo Java Jazz Festival, Ifa Fachir saat jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Ja­karta Pusat, Selasa (26/1).

Ada pun musisi inter­na­sional lainnya, seperti Robin Thicke, Chris Botti, Tokyo Ska Paradise Orchestra, serta Boney James yang juga sudah memberikan konfirmasi un­tuk hadir. Turut serta juga Level 42, Candy Dulfer, Mi­chelle Walker, New West Guitar Group, Rick Braun, Till Bronner hingga Ron King Big Band.

Hal menarik lainnya dari JJF 2016 adalah tema besar ‘Exploring Indonesia’ yang diusung. Dengan begitu, JJF 2016 siap mengedepankan musisi dalam negeri sebagai daftar pengisi acaranya.

Sebut saja GAC, Bara­suara, Dialog Dini Hari, Mocca, serta Kunto Aji bakal ikut meramaikan 11 pang­gung yang ada. Ditambah lagi Teza Sumendra, Marcell, Andira, Indro Hardjodikoro & Friends, Tomorrow People Ensemble dan jazzer lawas nasional, Yance Manusama.

“Untuk jumlah musisi lokal ada 40 dan akan terus bertambah lagi,” tegas Ifa.

JJF 2016 rencananya akan digelar selama tiga hari pada 4 hingga 6 Maret men­datang. Salah satu gelaran festival jazz terbesar di dunia itu akan dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kedatangan David Foster di Java Jazz Festival (JJF) 2016 tentu akan menjadi magnet tersendiri. Terlebih lagi, David akan tampil sela­ma dua hari dan ber­ko­la­borasi dengan salah satu mu­sisi lokal.

Digelar pada 4-6 Maret mendatang, penyanyi seka­ligus komposer itu dijad­walkan mengisi panggung ‘Special Show’. Bergantian dengan musisi besar lain, Robin Thicke. “Robin bakal main di hari Jumat (4/3), sedangkan David di Sabtu dan Minggu (5-6/3),” ungkap Program Director Java Jazz Festival, Paul Dankmeyer.

Sayangnya, mengenai ko­la­borasi, hingga saat ini be­lum ada nama musisi lokal yang akan digandeng. Sebab ia masih memilih siapa yang cocok. “David akan pilih artis Indonesia to join the the stageThat would be inte­resting,” sambung Paul Dan­kmeyer lagi. (h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]