Bintan Rencanakan Beli tujuh Mobdin Baru


Rabu, 27 Januari 2016 - 02:33:09 WIB

BINTAN, HALUAN — Pemerintah Kabu­paten (Pemkab) Bintan berencana akan membeli tujuh unit mobil dinas (mobdin) baru.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Arsip Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bintan, Adi Prihantara ditemui di Bintan Buyu, Senin (25/1).

Adi menyebutkan, tujuh unit kendaraan baru yang akan dibeli Pemkab Bintan di antaranya, dua unit mobil merk Toyota jenis Kijang Inova, empat unit mobil Toyota jenis Avanza dan satu unit mobil dumb truck yang diperuntukan bagi kebutuhan Dinas Ke­bersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Bintan.

Ia mengatakan, tujuh mobil dinas yang telah dianggarkan pada Anggaran Pem­biayaan dan Belanja Daerah (APBD) Bintan tahun 2016 tersebut untuk mengisi kekurangan kendaraan operasional di beberapa dinas-dinas yang ada di Pemkab Bintan.

“Kita membeli tujuh kendaraan dinas baru untuk mengisi kekurangan kendaraan operasional di dinas-dinas,” ucap Adi.

Dengan dianggarkannya tujuh unit mobdin baru untuk beberapa dinas di lingkup Pemkab Bintan, saat ini nasib para tenaga guru terutama mereka (Guru-red) yang berdomisili di kawasan Kota Tanjung­pinang yang masih bergantung pada ken­daraan bus guru, masih mengandalkan satu unit bus saja.

Meski belum lama ini tersiar kabar kalau tenaga guru di kawasan Teluk Bintan untuk mengajar ke sekolah, mereka harus susah payah mencari tumpangan lantaran satu unit bus guru yang memang disediakan Pemkab Bintan saat itu tengah rusak, sehingga tidak ada cadangan angkutan lagi. (h/cw95)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 September 2016 - 02:23:26 WIB

    PPNS Disperindag Bintan Temukan Produk Tak SNI

    BINTAN, HALUAN — Penyidik Pega­wai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Perin­dustrian dan Perdagangan (Dispe­rindag) Bintan, Setia Kurniawan kaget melihat banyaknya produk eletronik yang tak memiliki label Standar Nasional Indone.
  • Rabu, 21 September 2016 - 01:49:21 WIB

    Perekaman Data E-KTP di Bintan Hampir Rampung

    BINTAN, HALUAN — Me­masuki minggu keempat bulan September 2016, jumlah pen­duduk wajib ber KTP di Bintan sudah hampir selu­ruhnya me­lakukan pe­rekaman da­ta KTP Elek­tronik atau e-KTP..
  • Rabu, 14 September 2016 - 02:07:15 WIB

    Produk Tidak SNI di Bintan Rawan Diselundupkan

    BINTAN, HALUAN — Pen­yidik Pegawai Negeri Sipil (PP­NS) di Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Koperasi serta UKM (Disperindagkop UKM) Bintan, Setia Kurniawan men­sinyalir produk-produk tak ber­label SNI rawan di­sel.
  • Senin, 29 Agustus 2016 - 02:09:55 WIB

    Ironman Bintan Diikuti 51 Negara

    Ironman Bintan Diikuti 51 Negara Tanjunguban, Haluan — Sebanyak 1.200 atlet dari 51 negara akan mengikuti Ironman 70.3 Bintan 2016 yang akan melombakan cabang olahraga renag, sepeda dan lari ma­rathon. Pelaksanaan Ironman 70.3 Bintan 2016 tersebut akan di.
  • Sabtu, 13 Agustus 2016 - 04:17:33 WIB

    Warga Bintan Diminta Waspadai Obat Palsu

    BINTAN, HALUAN — Ika­tan Apoteker Indonesia (IAI) mewanti-wanti ma­syarakat Indonesia, khu­susnya, di Kabupaten Bintan agar cer­das dalam menggunakan obat-obatan, terutama obat-obatan dengan kadar yang tergolong keras. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]