Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu

Akses Jalan Terbuka, Harga Hasil Bumi Tinggi


Rabu, 27 Januari 2016 - 03:51:03 WIB
Akses Jalan Terbuka, Harga Hasil Bumi Tinggi

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Masyarakat Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Garinggiang sangat ber­terima kasih dengan adanya dana desa. Karena dengan dana tersebut banyak jalan yang dirabat beton serta pengerasan jalan. Betapa tidak, sebelumnya harga hasil bumi yang ada di dae­rah itu dijual dengan harga rendah, karena disebabkan buruk infrastruktur, tapi sekarang masyarakat petani yang ada disekitar nagari itu sudah merasa gembira de­ngan hasil bumi itu sudah bisa dijual dengan harga tinggi.

Wali Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Mayuni Dt Kamulie kepada Haluan, Selasa (26/1) menyebutkan, untuk dana desa tahun 2015 ini ada beberapa titik jalan yang diperbaiki dengan dana tersebut. “Di Korong La­dang Rimbo Barat, jalan jurusan Durian Ajuang me­nuju Ladang Rimbo dirabat beton sekitar 100 meter serta pengerasan sekitar setengah kilo,” ujar Wali­nagari.

Baca Juga : Pemko Padang Panjang Cek Kesiapan Posyan Idul Fitri

Selain itu katanya, pe­nge­rasan jalan Kubu Alahan Kuranji sepanjang satu kilo, dan Durian Kubuang me­nuju Beringin dirabat beton sekitar 130 meter serta pe­ngerasan setengah kilo. “Se­mua pe­ngerjaan jalan juga sudah selesai dikerjakan, dan man­faat jalan juga telah dirasakan oleh masyarakat. Biasanya, jalan tersebut sa­ngat susah dilalui karena banyak lobang dan becek ketika hari hujan, jangankan kendaraan roda empat roda dua saja susah untuk me­lewatinya,” terang­nya. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]