Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu

Akses Jalan Terbuka, Harga Hasil Bumi Tinggi


Rabu, 27 Januari 2016 - 03:51:03 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Masyarakat Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Garinggiang sangat ber­terima kasih dengan adanya dana desa. Karena dengan dana tersebut banyak jalan yang dirabat beton serta pengerasan jalan. Betapa tidak, sebelumnya harga hasil bumi yang ada di dae­rah itu dijual dengan harga rendah, karena disebabkan buruk infrastruktur, tapi sekarang masyarakat petani yang ada disekitar nagari itu sudah merasa gembira de­ngan hasil bumi itu sudah bisa dijual dengan harga tinggi.

Wali Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Mayuni Dt Kamulie kepada Haluan, Selasa (26/1) menyebutkan, untuk dana desa tahun 2015 ini ada beberapa titik jalan yang diperbaiki dengan dana tersebut. “Di Korong La­dang Rimbo Barat, jalan jurusan Durian Ajuang me­nuju Ladang Rimbo dirabat beton sekitar 100 meter serta pengerasan sekitar setengah kilo,” ujar Wali­nagari.

Selain itu katanya, pe­nge­rasan jalan Kubu Alahan Kuranji sepanjang satu kilo, dan Durian Kubuang me­nuju Beringin dirabat beton sekitar 130 meter serta pe­ngerasan setengah kilo. “Se­mua pe­ngerjaan jalan juga sudah selesai dikerjakan, dan man­faat jalan juga telah dirasakan oleh masyarakat. Biasanya, jalan tersebut sa­ngat susah dilalui karena banyak lobang dan becek ketika hari hujan, jangankan kendaraan roda empat roda dua saja susah untuk me­lewatinya,” terang­nya. (h/bus)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 Juli 2020 - 12:44:59 WIB

    Hujan Sejak Rabu Sore, Akses Ujuang Labiah Simaruok Agam Putus Total

    Hujan Sejak Rabu Sore, Akses Ujuang Labiah Simaruok Agam Putus Total HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Lubuk Basung sejak Rabu (23/7/2020) sore, mengakibatkan tanah longsor di Dusun Simaruok, Jorong II, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung. Material longsor yang menut.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 11:46:00 WIB

    Pasca Longsor, Akses Simaka Kembali Terputus

    Pasca Longsor, Akses Simaka Kembali Terputus HARIANHALUAN.COM - Akses jalur Sicincin-Malalak-Balingka (Simaka) tepatnya di Batu Apik, Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Utara, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, kembali terputus..
  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 15:50:22 WIB

    Kelulusan Siswa SMP di Kota Pariaman Dapat Diakses Melalui Website pariamankota.go.id

    Kelulusan Siswa SMP di Kota Pariaman Dapat Diakses Melalui Website pariamankota.go.id HARIANHALUAN.COM - Pengumumkan kelulusan siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Pariaman tadi malam atau Jumat malam sudah diumumkan pada pukul 22.00 WIB via website pariamankota.go.id..
  • Senin, 22 Oktober 2018 - 15:25:00 WIB

    Situs BKN Sulit Diakses, 4.316 CPNS di Pasbar Lulus Administrasi

    Situs BKN Sulit Diakses, 4.316 CPNS di Pasbar Lulus Administrasi PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Kabupaten Pasaman Barat, sudah mengeluarkan kelulusan atminitrasi CPNS melalui Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM). Sebanyak 4.316 pelamar dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sedangkan 519 ora.
  • Selasa, 11 Oktober 2016 - 01:39:04 WIB

    Warga Saniang Baka Tutup Akses Jalan Truk

    Warga Saniang Baka Tutup Akses Jalan Truk AROSUKA, HALUAN — Dianggap tidak lagi menjalankan kesepakatan dan komitmen yang telah dibuat dengan masyarakat, ratusan warga Nagari Saniang Baka Kec. X Koto Singkarak, Senin (10/10) kemaren menutup akses jalan terhadap rat.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]