KPUD Gelar Rapat Evaluasi Pilkada


Rabu, 27 Januari 2016 - 03:51:59 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN —  Un­tuk mengetahui kelemahan-kelemahan selama tahapan Pilkada serentak 9 De­sember 2015 lalu, Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Padang Pariaman, menggelar rapat evaluasi.

Rapat evaluasi ini dibuka oleh Bupati Padang Pariaman, Selasa (26/1) di Mifan Padang Panjang. “Rapat ini dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti oleh, keluarga besar KPUD Padang Pariaman, Pemerintah daerah, DPRD, Polres, Wartawan, LSM, tokoh masyarakat serta stakeholders lainya,” ujar ketua KPUD Padang Paria­man, Vifner saat dihubungi Haluan, Selasa (26/1).

Dalam rapat evaluasi ini aku Vifner, pihaknya akan melakukan evaluasi kerja yang telah dilaksanakan, mulai dari tahapan pertama Pilkada hingga penetapan calon terpilih.

Menurut Vifner, setelah dilakukan evaluasi, maka akan terlihat sejauh mana kenerja KPUD dalam melaksanakan tu­gasnya, serta kelemahan-kelemahan dalam melaksanakan tugas. “Hal ini natinya akan jadi pedoman dalam pelaksanaan Pilkada pada tahun-tahun yang akan da­tang,” jelasnya.

Untuk itu pada peserta rapat evaluasi, Vifner berharap, agar melihat pelaksanaan Pilkada 9 Desember lalu secara menye­luruh serta memberikan saran dan masukan, apabila ditemukan kelemahan selama tahapan Pilkada.

“Saran dan masukan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja KPU ini, nantinya akan disampaikan pada KPU pusat melalau KPUD Provinsi Sumatera Barat,” akunya.

Pada kesempatan itu Vifner berharap, mudah-mudahan dengan adanya evaluasi kerja ini, mampu meningkatkan kualitasi Pemilu/Pilkada  pada masa yang akan datang. (h/ded)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 November 2016 - 00:12:50 WIB

    KPUD Gencarkan Sosialisasi pada Pemilih Pemula

    PADANG PANJANG, HALUAN—Meskipun Kota Padang Panjang tidak mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tahun 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Padang Panjang tetap menggencarkan berbagai sosiali.
  • Kamis, 21 Januari 2016 - 03:26:47 WIB
    Anggaran Pilkada Bersisa Rp2 Miliar

    KPUD Berharap Perbaikan Kantor

    PADANG PARIAMAN, HA­LU­AN — Berhasil melaku­kan efisiensi anggaran Pilka­da Rp2 miliar lebih, Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Padang Pariaman, berharap agar silva anggaran tersebut sebagian dikem­balikan untuk p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]