SMAN 2 VII Koto Sungai Sariak Dambakan Jalan Aspal


Rabu, 27 Januari 2016 - 03:53:04 WIB
SMAN 2 VII Koto Sungai Sariak Dambakan Jalan Aspal MASIH kerikil, jalan menuju Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 VII Koto Sungai Sariak masih berstatus jalan tanah, kondisi jalan ini selalu diharapkan pihak sekolah bisa diaspal. (BUSTANUL ARIFIN)

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pihak sekolah dan siswa serta siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 VII Koto Sungai Sa­riak, mengeluhkan jalan menuju sekolah tersebut. Be­tapa tidak, karena semenjak sekolah itu berdiri jalannya masih jalan kerikil atau jalan tanah. Ketika hari hujan jalan itu dipenuhi oleh genangan air, dengan kondisi demikian tentu menyulitkan untuk dila­lui oleh siswa dan majlis guru.

Kepala SMAN 2 VII Koto Sungai Sariak, Dra. Andri Syahnoor kepada Haluan be­be­rapa hari lalu menyebutkan, memang sekolah ini berdiri dengan megah dan tacelak, tapi jalan menuju sekolah itu masih jalan tanah. “Meski sekolah sudah bagus, tapi jalan menuju itu masih jelek, tentu keindahan sekolah akan hi­lang oleh jalan yang buruk itu,” ujarnya.

Dia menjelaskan, jalan itu ada sekitar 200 meter yang saat ini kondisinya masih berstatus jalan tanah, bahkan air sering tergenang dijalan itu ketika hari hujan. “Yang su­sahnya, ketika musim hujan air menggenangi semua badan jalan sehingganya susah untuk menghindari air tersebut,” terangnya.

Pihak sekolah katanya, juga sudah meminta kepada nagari agar jalan ini bisa dias­pal dengan mengusulkan pada acara musrenbang nagari. “Kami juga telah memberikan informasi jalan menuju seko­lah ini kepada pihak nagari, agar diusulkan pada acara musrenbang, tapi sampia seka­rang belum ada realisasinya,” katanya.

Untuk itu katanya, kepada pemerintah melalui dinas terkait agar bisa memberikan bantuan jalan munuju sekolah ini, kalau jalan telah bagus tentu keindahan sekolah akan terlihat.

“Kepada pemerintah, saya sangat mengharapkan bantuan untuk memberikan aspal, kalau jalan telah bagus tentu sekolah ini akan tambah indah yang didukung dengan jalannya,” harap Buk An sa­paan akrab Andri Syahnoor ini. (h/bus)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]