Investasi Perhotelan Masih Terbuka


Rabu, 27 Januari 2016 - 03:59:24 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Pe­merintah Kota Pariaman ta­hun 2016 tetap melirik in­vestasi di bidang perhotelan. Karena itu berbagai fasilitas dalam pengurusan perizinan tetap dibuka denganharapan investasi terus bertambah ke kota ini.

“Memang di Kota Paria­man saat ini sudah ad investasi hotel yang tumbuh, namun tidak ada salahnya pertum­buhan itu lebih baik dari tahun lalu,” kata Kepala Badan Pelayanan Perizinan terpadu dfan Penanaman Modal Kota Pariaman, Alfian kepada Ha­luan Selasa (26/1).

Hotel dan penginapan sudah ada di Kota Pariaman, jumlah paling sedikit 12 unit. Namun sebagai kota yang terus tumbuh dan pariwisata yang terus berkem­bang,  per­tum­buhan sarana perhotelan jelas sangat dibutuhkan.

Pemerintah kota dengan segala fa­silitasnya siap mela­yani investor untuk berin­vestasi di Kota Tabui ini. Diantara fasilitas itu adalah kemudahan pengurusan izin untuk membangun hotel.

Pembangunan hotel di kota pariaman ke depan tetap mengacu kepada tata ruang kota dengan demikian peman­faatan ruang kota tetap tere­tata rapi seiring pertumbuhan investasi dan pembangunan yang terus berlangsung.

“Pemerintah Kota tetap buka pintu untuk investor yang benar-benar ingin in­vestasi di Kota Pariaman, kita siap membantu mem­fa­sili­tasinya,” kata Alfian.

Tahun 2015, inves dibidang perhotelan ini tidak kurang dari 15 Milyar, kita harapkan tahun ini tumbuh lebih besar dari tahun sebelumnya. Lang­kah yang kita siapkan, mem­berikan informasi sebaik-baiknya terhadap investasi perhotelan di daerah ini.

“Kalau dilihat ke Pari­wisatanya, Pariaman sudah ramai dan banyak iven baik secara nasional dan inter­nasional banyak berlangsung di Kota Pariaman, secara fisik, pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata terus jalan. Kita berharap iklim invstasi di Pariaman dari ta­hun ke tahun terus bertam­bah,”  jelas Alfian.(h/tri)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]