MAN 1 MODEL BUKITTINGGI

Kembali Bertekad Rebut Medali KSM 2016


Rabu, 27 Januari 2016 - 04:07:52 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Menghadapi Kompetisi Sains Madarasah (KSM)  tahun 2016 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Bukittinggi yang dikenal sebagai juara bertahan bertekad kembali merebut prestasi, baik tingkat kota/kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Untuk kembali meraih prestasi itu, sebanyak 12 guru pem­bimbing serta tim dosen dari Unand dan UNP kini tengah giat melatih siswa terpilih untuk mengikuti enam bidang studi yang bakal dilombakan,” ungkap pejabat sementara Kepala MAN 1 Model Bukittinggi Indra Malay, SPd kepada Haluan di ruang kerjanya Senin (25/1).

Dua belas guru pembimbing yang sibuk melatih siswa katanya yakni Nurhasanah dan Yosi Malfianis (Fisi­ka), Refni Hamdan dan Fitra Wirdati (Biologi), Yen Havi Rahmi dan Firia Ose (Matematika), Desni dan Rah­mawati (Geografi), Mufti, Rosi Emiarti dan Fitri Irma Yuni (Kimia), Zulfa Hayati, Kamsiati dan Desi Novita (Ekonomi).

Selain  itu jelasnya, tim dosen dari Unand dan UNP diketuai  Drs Ardi, MSi  juga didatangkan melatih siswa atas kerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Bukittinggi.

Khusus setiap iven KSM yang diikuti MAN 1 sejak tahun 2012 hingga 2015 lalu lanjutnya, di tingkat Provinsi Sumatera Barat selalu meraih juara pertama dengan raihan medali emas, sedangkan di tingkat nasional berhasil meraih  medali perak dan perunggu.

“Yang membanggakan pada KSM Nasional di Makasar 2014 silam, selain berhasil menggondol medali perak sebagai juara II tapi juga meraih hadiah uang sebesar Rp10 juta untuk teori serta  Rp17 juta di bidang eksperimen yang disebut The Best Experimen. Dan pada 2015 di Pa­lembang dua siswa berhasil meraih juara II AKSIOMA lomba cabang kaligrafi MA putri dan bidang studi kimia berhasil meraih juara III,” katanya.

Keberhasilan siswa MAN 1 me­raih prestasi KSM setiap tahun ini lanjutnya, berkat kerja keras guru pembimbing dan kesiapan siswa secara sungguh-sungguh dan terus menerus, bukan secara instan. Dan tahun ini agar lebih matang dan percaya diri, siswa calon peserta juga dapat pembinaan dari dosen sekali seminggu.

“Semua upaya ini kita laksanakan, sesuai tekad, MAN 1 Model Bukit­tinggi kembali meraih prestasi terbaik diajang KSM 2016 dengan target medali emas yang bakal digelar dalam waktu tak lama lagi,” tambah Indra Malay. (h/rdw)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]