Ada Indikasi Pembiaran

TNI Siap Dukung Tertibkan Pasar Koto Baru


Rabu, 27 Januari 2016 - 04:15:11 WIB

PADANGPANJANG, HALUAN — TNI  Wilayah Distrik Koramil 05 X Koto siap mendukung penertiban kesemrawutan lalu lintas di seputar pasar Koto Baru kecamatan X Koto.

Keseberutan pasar sayur Koto Baru, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah­datar telah berdampak lum­puh nya arus lalu lintas dan juga meresahkan pengguna jalan raya yang harus ber­ingsut insut saat melintasi pasar sayur Koto Baru,  ujar Kapten Inf. Syafrialis ke­pada wartawan kemarin.

 Kesemberautan Pasar Koto Baru tersebut kerap terjadi setiap hari Senin dan Selasa, saat ramainya tran­saksi pedagang sayur.

Masalah kesemrawutan pasar Koto Baru itu, ujar Syafrialis, telah menjadi pembahasan serius  Pihak Kecamtan, Wali Nagari se Kecamatan X Koto, Polsel X Koto dan TNI  wilayah distrik Koramil 05 X Koto.

“ Nyaris setiap hari balai Pasar Koto Baru ini tidak luput dari kemacetan.  Se­lain kondisi pasar yang semberaut kemacetan juga  dipicu oleh pedagang yang melakukan bongkar muat hingga meluap kebadan jalan. Ya, mau tak mau kemacetan tak terhindarkan lagi,” ujar Danramil 05 X Koto, Kapten Inf. Syafrialis dihadapan  seluruh Wali Nagari ,X Koto menyam­paikan.

Terjadinya kesemberau­tan Pasar Koto Baru, kata Syafrialis, adanya indikasi pembiaran baik dari pihak pengelola pasar dan instansi terkait. Jika aturan  bisa diterapkan maka pasar koto baru akan bisa ditertibkan.

Untuk langkah pener­tiban ataupun  upaya me­minimalisir kesemberautan pasar, punkas Syafrialis yang baru saja menjabat sebagai Danramil 05  X Koto, dia siap menurunkan personil untuk menertibkan pasar sehingga dilema yang sela­ma ini dirasakan masya­rakat dapat diselesaikan.

“ Untuk penertiban ini, saya bersama anggota ko­ramil 05 X Koto  siap mem­bantu  Pemda Tanahdatar. Bagi saya tidak ada per­soalan yang tidak dapat diselesaikan. Untuk itu saya juga minta dukungan dari  Dishubkominfo, Camat, Polsek  dan  para  Wali Nagari untuk menuntaskan perseoalan ini,” sebut Sya­fralis di ruangan pertemuan Kantor Camat  X  Koto. Pertemuan tersebut sekali­gus dalam rangka pisah sambut Danramil 05 X Ko­to yang lama Kapten Amr, Tarmizi dengan Danramil Baru Kapten Inf Syafrialis.

Sementara Camat X Ko­to, Herison sangat men­dukung gagasan baru  Dan­ramil Syafrialis untuk bers­ama sama menertibkan  pasar koto baru.

“ Secara prinsipnya pa­sar koto baru harus men­dapat perhatian serius dari Pemerintah.  (h/one ).

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]