Barcelona Vs Bilbao

Aduriz Tebar Ancaman


Rabu, 27 Januari 2016 - 04:20:51 WIB

Barcelona, Haluan — Satu kaki Barcelona sudah menapak di babak Semifinal Copa Del Rey 2015/2016. Untuk memastikan bahwa Tim Catalan tersebut sukses mengamankan satu tem­pat di babak Semifinal, maka me­reka harus membungkam sang tamu Athletic Bilbao pada hari Kamis (28/1) Pukul 03.00 WIB. Namun Barca wajib waspa­da dengan Bilbao yang bertekad untuk me­nying­kirkan­nya ter­utama Aduriz sang striker Bilbao.

“Kami amat antusias. Kami tahu betapa sulitnya bermain melawan Barcelona di kandang me­reka sendiri, na­mun kami akan pergi ke Cam Nou dengan ga­gah berani dan dengan sem­ua an­tusiasme yang kami pu­nya. An­da harus tampil dengan nyali ting­gi dan coba mencetak gol un­­tuk men­ya­makan agre­gat,” tutur Aduriz pada Mundo Deportivo.

Tim besutan Luis Enri­que tersebut sukses me­me­nang­kan Leg Pertama di kandang Bilbao dengan skor 2-1. Untuk me­mas­tikan me­reka lolos ke Se­mifinal, Lio­nel Messi dkk ha­nya mem­bu­tuh­kan hasil imbang saja untuk lolos. Akan tetapi karena me­reka bermain di Camp Nou, tidak afdol rasanya jika mereka tidak lolos ke Se­mifinal dengan ke­me­nangan.

Pada laga ini Barcelona tidak akan diperkuat oleh tiga pemain saja. Neymar, Rafinha dan Jordi Alba dipastikan tidak bisa ikut serta dalam laga ini karena mendapat cedera.

Dalam laga kontra Los Leo­nes tersebut, Luis Enrique harus cermat dalam me­lakukan rotasi. Pasalnya pada akhir minggu nanti mereka harus mem­per­ta­hankan posisi me­reka di puncak kla­semen La Liga melawan sang runner Up Atletico Madrid, se­hingga beberapa pilar utama me­reka harus di istirahatkan pada la­ga ini.

Absennya Neymar mem­buat pemain mu­da Bar­celo­na, Munir El Had­dadi akan kem­bali me­ngi­si posnya di posisi Winger Kanan. Lionel Mes­si di­pre­di­k­si akan di­istira­hatkan dalam laga ini dan Arda Turan akan dipilih sebagai peng­gan­tinya, sedangkan Luis Suarez akan diturunkan se­ba­gai ujung tombak El Blaugrana.

Pelatih Ernesto Valverde men­dapat masalah jelang leg kedua kontra Barcelona pada tengah pekan ini. Pada per­tan­di­ngan kontra Eibar akhir pe­kan lalu ia harus kehilangan tiga pilar an­dalannya Eraso, Iturraspe, dan Etxeita. Ketiga pemain tersebut me­nyusul Raul Garcia dan Ibai Gomez yang sebelumnya ter­lebih da­hulu masuk ke ruang perawatan Los Leones. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]