Piala Walikota Padang

Digulirkan untuk Menjaga Semangat


Rabu, 27 Januari 2016 - 04:23:32 WIB

PADANG, HALUAN — Sejak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dibekukan federasi sepakbola dunia, FIFA, praktis sepakbola di Indonesia seperti ‘tertelan bumi’. Indon­e­sia tidak diperbolehkan meng­gelar pertandingan inter­na­sional. Begitu juga kompetisi, tak dapat lagi berputar.

Imbas dari tidak bergulirnya kompetisi, seluruh pesepakbola kehilangan ‘pekerjaan’. Me­miris­kannya lagi, hingga saat ini jutaan pesepakbola muda tidak lagi bisa mengasah kemampuannya. Jika kondisi ini masih tetap berlanjut, semangat pesepakbola muda akan pudur.

Mengantisipasi melemahnya semangat pesepakbola muda, Pemerintah Kota Padang meng­gelar turnamen sepakbola Piala Walikota Padang. Direncanakan turnamen ini ditabuh 26 Fe­bruari hingga 5 Maret men­datang. “Delapan klub besar kita undang,” ujar Walikota Padang Mahyeldi, Senin (25/1).

Walikota berpendapat, apa­bila kondisi sepakbola Indo­nesia masih stagnan, pengem­bangan bibit usia muda tidak akan berjalan baik. “Kondisi ini akan membuat sepakbola se­makin tidak jelas. Efeknya kepada pesepakbola usia muda kita,” katanya yang didampingi Kadispora Kota Padang, Suar­di, dan Kabag Humas dan Pro­tokol, Mursalim.

Walikota mengatakan pada Piala Walikota Padang ini, sejumlah klub besar sudah meng­konfirmasi ke­ikutsertaannya. Klub semacam Persis Solo, Gresik United dan lainnya akan ikut berpartisipasi pada tur­namen tahunan itu. “Dengan tur­namen ini, semangat pe­se­pak­bola muda tentu akan muncul,” tutur Walikota.

Walikota mengatakan, saat ini di Kota Padang terdapat 40 Sekolah Sepak Bola (SSB). Ma­sing-masing SSB punya puluhan pemain muda. “Jika mereka terus diasah, tentunya bibit potensial ini akan mem­bawa nama daerah ke pentas na­sional,” ujarnya.  Piala Walikota Padang 2016 merupakan iven tahun kedua setelah lama va­kum. Walikota Padang H. Mah­yeldi Dt Marajo kembali me­mutar turnamen ini untuk meng­gai­rahkan kembali sepakbola dan perekonomian masyarakat Kota Padang. Tahun lalu, Persib Bandung keluar sebagai pe­menang Piala Wali­kota Padang 2015. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 19:53:25 WIB

    Akhirnya! Piala FA Digulirkan Kembali, Catat Jadwalnya

    Akhirnya! Piala FA Digulirkan Kembali, Catat Jadwalnya HARIANHALUAN.COM - Badan sepakbola Inggris, FA memberikan sebuah kejutan hari ini. Mereka mengumumkan bahwa gelaran FA Cup musim ini resmi dilanjutkan pada bulan Juni 2020 mendatang. Sejak pertengahan Maret 2020 kemarin, selu.
  • Sabtu, 25 April 2020 - 07:46:48 WIB

    Bundesliga Siap Digulirkan Kembali, Pemain Pakai Masker?

    Bundesliga Siap Digulirkan Kembali, Pemain Pakai Masker? BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Wacana Bundesliga kembali bergulir mengemuka. Kini, ada perdebatan soal pemain wajib mengenakan masker atau tidak jika bisa kembali bertanding. Situasi Jerman akibat pandemi virus corona berangsur me.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]