Usia 38 Tahun

SMA PGRI I Semakin Tunjukkan Eksistensi


Rabu, 27 Januari 2016 - 04:26:18 WIB

PADANG,HALUAN —Tepat tanggal 21 Januari lalu, SMA PGRI I Padang resmi berusia 38 tahun. Di usia yang terbilang matang ini SMA PGRI I Pa­dang semakin menunjukkan eksistensinya di tengah mas­yarakat.

Kepala SMA I PGRI PA­DANG, Zainal Akil di sela-sela peringatan HUT sekolah ber­sangkutan, Sabtu (23/1) menu­turkan sejumlah pencapaian telah berhasil diraih oleh SMA PGRI I.

Hal tersebut diantaranya alumni dari SMA PGRI I telah banyak yang berkiprah di lem­baga swasta maupun peme­rintah. Beberapa orang dian­taranya telah ada yang S3, dan bahkan telah ada yang berhasil di luar negeri.

“Alumni ada yang berhasil berkiprah di bidang perh­ot­e­lan, itu dilakukan di Papua. Dan ada juga alumni kami yang bekerja di Kanada,” sebut Zai­nal Akil.

Menurut dia juga salah satu kunci keberhasilan sekolah ini adalah melahirkan alumni yang membanggakan dan hal ini tertuang dalam visi yang ber­bunyi wewujudkan insan yang beriman dan mampu beramal dengan baik.

“Kita menanamkan pada siswa bagaimana mereka bisa memiliki pengetahuan yang tinggi. Dengan ilmu yang dimi­liki tersebut, mereka kemudian bersaing di luar sana,” ucap Zainal lagi.

Lebih lanjut Zainal yang juga Ketua PGRI Sumbar ini menyampaikan, karena per­saingan ke depan semakin ketat, PGRI juga akan me­nguatkan sekolah dengan sa­rana prasarana memadai dan guru yang profesional. Saat ini guru yang dimiliki ada sekitar 54 orang.

Kemudian untuk pengem­bangan sekolah, salah satu langkah yang akan dilakukan adalah dengan mencari lokasi yang lebih representatif. Saat ini SMA PGRI satu berlokasi di Jalan Sudirman Padang yang dinilai cukup ramai.

“Ke depan akan dicari lo­kasi pengembangan sekolah yang mendukung kenyamanan siswa dalam belajar. Dan ini akan dibahas dengan pihak yayasan,” pungkas Zainal.

Sementara itu Ketua Yaya­san PGRI Padang, Sofyan Ka­har mengatakan, untuk men­dukung prestasi siswa, mereka tak hanya dibiarkan menerima pelajaran yang disediakan di sekolah saja. Tapi siswa yang ada di SMA PGRI I juga dido­rong untuk mengikuti pelajaran tam­bahan di luar. Salah satu yang disarankan adalah les komputer. Kemudian, untuk di sekolah sendiri, guna men­dukung kete­rampilan siswa, sekolah  ber­sang­kutan telah menyediakan labor bahasa. (h/len)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]