KPU Tetapkan Bupati/Wabup Terpilih


Rabu, 27 Januari 2016 - 04:41:11 WIB

LIMAPULUH KOTA, HALUAN – KPU Limapuluh Kota, menetapkan pasangan calon Bupati-Wabup terpilih di aula kantor Bupati di Sarilamak, sore menjelang senja kemarin. /Ratusan pendukung, simpatisan dan masyarakat Limapuluh Kota tumpah ruah menyaksikan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota terpilih itu.

Tampak aula kantor Bupati Limapuluh Kota dilantai dua, tempat dihelatnya acara penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pasca Pilkada Serentak 9 Desember 2015, penuh sesak. Akibat kapasitas rungan tidak muat, memaksa pendukung, simpatisan dan masyarakat yang hendak melihat lansung penetapan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan secara dekat, harus pasrah berada di luar rungan.

Penetapan yang berlansung sekitar 1 jam itu, sungguh hikmat. Meski hanya dihadiri mantan calon Wakil Bupati yang maju dari perseorangan Zulhikmi, sedangkan calon Bupati pasangan Zulhikmi (Rifayendi.Red) tidak tampak hadir. Begitupun dengan pa­sangan nomor urut 2 Asyirwan Yunus-Ilson Chong (Asyic), dan pasangan nomor urut 4 Azwar Chesputra-Yunirwan Khatib (AZAN).

Selain tidak dihadiri beberapa paslon yang kalah dalam pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu, tidak satupun nampak anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota. "Kita sudah layangkan surat undangan untuk penetapan ini kepada sejumlah pihak termasuk DPRD. Tetapi sampai dengan waktu penetapan pukul 16.00 WIB anggota DPRD tidak tampak hadir," ungkap Ketua KPU Kabupaten Li­mapuluh Kota, Ismet Aljannata, ketika ditanya wartawan seusai acara, Selasa (26/1) sore.

Seusai penetapan Paslon Bupati dan Wabub terpilih, KPU Limapuluh Kota lansung menyerahkan hasil rapat pleno KPU Nomor 2/BA/1/2016, kepada sejumlah pihak, ter­masuk parpol, panwas dan dua kapolres di Luak Limo Puluah. Paslon dengan slogan IDEAL ini lansung dikerumuni pendukung, simpatisan dan masyarakat Limapuluh Kota untuk berebut bersalaman serta poto bersama.(h/zkf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]