Dua Pelaku Dibekuk

Ribuan Materai 6.000 Palsu Disita


Rabu, 27 Januari 2016 - 04:53:36 WIB

PADANG, HALUAN —  Dua pria diciduk Tim Satu­an Reskrim Polsek Padang Ut­a­ra di dua lokasi di Kota Padang, Senin (25/1) ma­lam. Diduga dua pelaku tersebut melakukan tindak pidana memalsukan materai 6.000.

Kini kedua tersangka, Amril (48) warga Padang Sarai, Lubuk Buaya, Ke­camatan Koto Tangah, Pa­dang, dan Asmuliadi (34) warga Rimbo Kaluang, Ke­ca­matan Padang Barat, Pa­dang, masih diperiksa penyi­dik untuk dilakukan pe­ngem­bangan lebih lanjut.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga menyita ribuan materai yang diduga palsu, ponsel, 19 stempel berbagai macam perusahaan dan toko, dua bantalan stempel, laptop, printer Canon seri iP2770, satu kartu pers  KPK atas nama Asmuliadi ST dan barang bukti lainnya.

Kapolresta Padang Ko­m­­bes Pol Wisnu An­da­yana melalui Kapolsek Padang Utara Kompol Albert Zai mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari lapo­ran masyarakat yang mene­mukan materai palsu, yang di­duga dibeli dari pelaku.

Mendapatkan informasi itu, beberapa petugas Satuan Res­krim Polsek Padang Utara lang­sung melakukan penyelidikan. Kemudian petugas melihat ter­sangka, Amril di salah satu tem­pat fotokopi miliknya di Jalan S Parman, Lolong, Padang.

Saat itu, tersangka tidak men­ya­dari kedatangan petugas. Se­telah melakukan pengintaian cukup lama dan terindikasi menjual materai palsu, petugas menyergap Amril. Kemudian polisi membawanya ke Mapolsek Padang Utara untuk di­kem­bangkan.

Setibanya di Polsek Padang Utara, petugas mengorek infor­masi dari  Amril. Berkat ki­cauan­nya, ternyata tersangka tidak sendiri. Setelah mendapatkan identitas pelaku lainnya, be­berapa polisi pun langsung men­cari tahu keberadaannya. Petugas pun mencoba mendatangi rumah Asmuliadi.

Di rumah Asmuliadi, tidak butuh waktu lama polisi mela­kukan penggerebekan. Alhasil, tersangka pun dapat diringkus dan digelandang ke Mapolsek Padang Utara untuk diproses lebih lanjut.

“Kami masih melakukan pe­meriksaan lebih itensif terhadap kedua tersangka tersebut dan mencari tahu apakah ada ja­ringan­nya,” ungkap Albert Zai, Selasa (26/1). (h/nas)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 Mei 2020 - 15:08:39 WIB

    PT Bukit Asam Salurkan Ribuan APD dan Kebutuhan Pokok

    PT Bukit Asam Salurkan Ribuan APD dan Kebutuhan Pokok HARIANHALUAN.COM -- Dorong pencegahan sebaran virus corona serta penanganan dampak akibat pandemi covid-19, PT Bukit Asam Tbk menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan kebutuhan pokok bagi masyarakat Sumatera Barat..
  • Jumat, 20 Desember 2019 - 13:32:40 WIB

    Siaga Nataru, PLN UIW Sumbar Siapkan Ribuan Petugas

    Siaga Nataru, PLN UIW Sumbar Siapkan Ribuan Petugas PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menyiagakan personel jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Setidaknya, ribuan personel dipersiapkan untuk melayani masya.
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 22:01:47 WIB

    Gara-gara Kurang Daya, Ribuan Lampu Jalan By Pass di Padang Nyala Bergantian

    Gara-gara Kurang Daya, Ribuan Lampu Jalan By Pass di Padang Nyala Bergantian PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sepanjang 25 km di Jalan Bypass terdapat 631 tiang lampu jalan dengan jumlah bola lampu 1.262. Namun, dari arah Air Pacah ke batas kota, lampu jalan dihidupkan secara bergantian..
  • Senin, 11 Maret 2019 - 13:43:18 WIB

    Ribuan Surat Suara di Padang Rusak

    Ribuan Surat Suara di Padang Rusak PADANG, HARIANHALUAN.COM—KPU Kota Padang memerkirakan ribuan kertas surat suara yang akan digunakan dalam pemilu presiden dan pemilu legislatif di Kota Padang pada 17 April 2019 mendatang dalam keadaan rusak. Saat ini, petu.
  • Senin, 11 Februari 2019 - 11:14:48 WIB

    Razia di Padang, Ribuan Miras dan 22 Orang Diamankan

    Razia di Padang, Ribuan Miras dan 22 Orang Diamankan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ribuan botol minuman beralkohol beserta 22 orang yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, saat melakukan razia di tempat hiburan malam.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]