Puluhan Pelajar Terjaring Razia Kelengkapan


Rabu, 27 Januari 2016 - 09:58:35 WIB

PADANGPANJANG, HALUAN —  Pu­luhan kendaraan pelajar terjaring razia gabungan Polres bersama Dinas Perhu­hungan dan Kominfo dalam rangka mener­tipkan kendaran yang tidak layak  ber­operasi. Dalam operasi  tersebut  puluhan pelajar harus diberikan surat tilang karena tidak mengantongi surat kendaraan.  Barang bukti lima unit kendaran bermotor diaman­kan dilokasi razia Jalan Jendral Sudirman Depan Bank BRI Padangpanjang, Selasa (26/1) Kemarin.

Operasi gabungan ini  dilakukan berte­patan dengan jadwal pulang sekolah pelajar dimulai pukul 14.00 WIB.  Puluhan pelajar bersepeda motor yang melewati lokasi operasi dihentikan untuk pemeriksaan surat surat kelengkapan  kendaran secara menyeluruh.

Razia ini juga dihadiri langsung walikota Padang Panjang Hendri Arnis untuk memberikan arahan kepada pelajar dalam berlalu lintas.  “ Operasi gabungan ini di lakukan secara mendadak untuk memberikan efek jera kepada pengendara, khususnya pelajar yang tidak patuh terhadap peraturan lalulintas. Kita tidak ingin pelajara menggukan motor yang tidak mematuhi peraturan. Selain itu kita juga tidak ingin mengalir darah di jalan,” tutur Wako Hendri Arnis  didampingi Kadis Dishubkominfo I Putu Venda.

Razia ini juga meliputi knalpot racing,  kaca spion dan Helem. Bagi yang melanggar langsung tilang ditempat ujar Kasat Lantas Polres Padangpanjang Iptu Kainir menyampaikan.  ( h / one ).

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]