Aremania Bingung Manfaatkan Hadiah


Rabu, 27 Januari 2016 - 10:28:17 WIB

MALANG, Haluan — Are­mania akhirnya menjadi supporter terbaik di Piala Jenderal Sudirman (PJS). Pendukung fanatik Arema Cronus ini menjadi yang terbaik di beberapa aspek, termasuk antusiasme seka­ligus sportivitas, dan diganjar hadiah uang Rp100 juta.

Namun, justru hadiah uang itulah yang membuat Aremania sedikit ke­bi­ngu­ngan. Maklum, sup­porter biru tersebut tidak memiliki badan atau organisasi yang menaungi. Selama ini yang dikenal mengoordinir su­porter adalah Korwil atau koordinator wilayah.

Praktis, Aremania ma­sih memerlukan waktu untuk menjaring aspirasi terkait pemanfaatan hadiah juara tersebut. Hingga kini masih banyak opini dan saran Aremania yang masuk dari berbagai penjuru dan mem­bu­tuhkan waktu untuk me­nen­tukannya.

“Kami bersyukur Are­mania menjadi suporter terbaik. Tapi sekarang kami harus sibuk memikirkan untuk apa uang hadiah ter­sebut. Tidak mungkin juga dibagi ke Aremania yang jumlahnya tak terhitung,” ujar Cak No, penabuh drum Aremania, Selasa (26/1).

Aremania sendiri ba­nyak melontarkan berbagai usulan, termasuk uang ha­diah disumbangkan ke ke­luar­ga Aremania korban anar­kisme di Sragen, be­be­rapa waktu lalu. “Jelas harus ada kesepakaan dari semua korwil terkait pemanfaatan hadiah,” tambahnya.

Untuk menjadi suporter terbaik, perjalanan Are­mania di PJS harus diwarnai tangis dan darah. Dua Are­mania meninggal saat di­serang su­porter lain di Sra­ten, ketika hendak men­dukung Arema Cro­nus di babak pe­rem­pat­final PJS di Stadion Ma­guwoharjo, Sle­man.

Setelah itu Aremania juga harus menangis karena timnya disingkirkan Mitra Kukar di semifinal. Padahal pada leg kedua di Malang, lebih dari 40 ribu Aremania tumplek di Stadion Kan­juruhan. Situasi di Kan­juruhan inilah yang disebut sebagai salah satu kunci menjadi supporter terbaik.

Aremania tidak me­la­kukan tindakan negatif da­lam menyikapi kegagalan Singo Edan memenangi adu pi­nalti. Sekalipun per­tan­dingan saat itu berjalan sangat keras dan diwarnai kartu merah setelah pemain ber­sitegang, tak sampai me­mengaruhi situasi di tribun. (h/okz)

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]