Diduga Terseret Ombak

Mayat Ditemukan di Pasir Kandang


Rabu, 27 Januari 2016 - 10:43:29 WIB

PADANG, HALUAN—Se­te­lah dinyatakan hilang oleh keluarga, Fitriani (40) dite­mukan tewas tak bernyawa pada keesokan harinya, Selasa pagi (26/01) di daerah Pasir Kandang. Warga Pasie Sa­balah, Kelurahan Pasie Nan Tigo itu diduga terseret oleh ombak pantai.

Fitriani yang mengalami gangguan kejiwaan dalam beberapa tahun belakangan memang sudah dalam dua bulan terakhir sering berada di pinggir pantai Pasie Sabalah bermain ombak seorang diri. Kegiatan itu dilakukannya mulai dari pagi hingga malam hari.

Meski sering diperi­ngat­kan serta dilarang oleh kelu­arga dan warga, namun ak­tifitas seperti itu tetap dila­kukan perempuan paruh baya tersebut setiap harinya.

Kecurigaan warga dan keluarga atas hanyutnya kor­ban terbawa arus bertambah ketika warga dan keluarga melakukan penyisiran di ping­gir pantai. Warga mene­mukan ada jejak kaki menuju ke arah pantai yang diduga adalah jejak kaki dari Fitriani.

Dengan cara swadaya ma­sya­rakat melakukan pen­cari­an dengan menggunakan pu­kat dan jaring dari siang sam­pai malam hari. Dengan hara­pan korban yang diperkirakan terseret ombak itu dapat tersangkut pada jaring dan pukat yang dugunakan warga.

Namun jasad korban be­lum juga bisa ditemukan sam­pai malam hari. Kondisi angin yang kencang juga meng­hambat proses pen­ca­rian pada waktu itu.

Setelah berselang 24 jam, akhirnya jasad korban dite­mukan keesokan paginya sekitar pukul 06:00 WIB tidak jauh dari lokasi, tepat­nya di daerah Pasie Kandang yang berjarak sekitar 300 Meter dari lokasi awal yang diduga tempat awal korban hanyut terseret ombak.

Warga lain yang berada dilokasi kejadian, Inai (45) mengatakan lokasi penemuan jasad korban berada dibe­lakang perumahan warga, tepatnya di parit yang berhu­bungan langsung ke bibir pantai.

“Diperkirakan korban ter­bawa arus sampai pada akhir­nya jasadnya berada di parit tersebut,” imbuhnya.

Sampai berita ini ditu­runkan pihak keluarga belum bisa untuk dimintai kon­firmasi, karena masih diliputi suasa duka atas meninggalnya Fitriani. (h/mg-bay)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 April 2017 - 19:14:58 WIB

    Ribuan Massa GNPF MUI Demo di Padang Tolak Tempat Pembakaran Mayat

    Ribuan Massa GNPF MUI Demo di Padang Tolak Tempat Pembakaran Mayat PADANG, HALUAN - Sebanyak 2.500 masyarakat yang tergabung ke dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Sumbar melakukan aksi zikir di Masjid Agung Nurul Iman, Jalan M Yamin, Kecamatan Padang Se.
  • Jumat, 08 Juli 2016 - 17:53:06 WIB

    Warga Batang Kabuang Digegerkan Penemuan Mayat Tanpa Identitas

    Warga Batang Kabuang Digegerkan Penemuan Mayat Tanpa Identitas PADANG, HALUAN - Warga Komplek Perumahan Singgalang RT 01 RW 07 Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah dikejutkan dengan sesosok mayat tanpa identitas berbaju merah dan celana hitam pada Jumat (8/7) sekitar pu.
  • Jumat, 27 Mei 2016 - 04:37:32 WIB

    Petugas Temukan Mayat Perempuan Tanpa Identitas

    Petugas Temukan Mayat Perempuan Tanpa Identitas PADANG, HALUAN — Kota Padang dike­jut­kan oleh penemuan mayat berjenis kelamin perempuan di bibir pantai Pulau Pisang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Kamis (26/5) sekitar pukul 13.00 WIB. Mayat perempuan tanpa ide.
  • Kamis, 26 Mei 2016 - 05:44:14 WIB

    Mayat Berlumuran Darah Ditemukan di Parupuk Tabing

    Mayat Berlumuran Darah Ditemukan di Parupuk Tabing PADANG, HALUAN — Mayat berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi sangat mengenaskan tergeletak berlumuran darah di kawasan depan Balai Pemuda (Pos Ronda) RT 10 Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Selasa (24/5) pu.
  • Kamis, 10 September 2015 - 18:53:20 WIB

    Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Tabing

    PADANG, HALUAN — Se­sosok mayat bayi ditemukan warga di dalam sumur sam­ping Musala Al-Jadit RT 01/03 Kelurahan Parupuak Tabing Kecamatan Koto Tangah, Kamis (10/9), se­kitar pukul 11.00 WIB. Bayi mala.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]