ASN Harus Bisa Manfaatkan Teknologi


Kamis, 28 Januari 2016 - 03:43:50 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Menin­daklanjuti amanat UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Apa­ratur Sipil Negara (ASN), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Padang Pari­aman, Idarusalam meng­im­bau aparatur untuk meman­faatkan teknologi informasi dalam peningkatan pelayanan publik. Hal ini diterapkan untuk mewujudkan reformasi birokrasi di lingkungan Pe­me­rintah Kabupaten Padang Pariaman.

“Karena, indikator keber­hasilan reformasi birokrasi ada dua. Yaitu, meningkatnya pelayanan publik dan me­nurunnya praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KK­N)”, ujar Kepala Badan Ke­pegawaian Daerah ( BKD ) Padang Pariaman, Ida­rusa­lam didampingi Kabag Hu­mas Hendra Aswara di Parit Malintang, Selasa (26/1).

Teknologi informasi, tam­bahnya, sangat relevan dite­rapkan pada masing-masing SKPD agar pelayanan publik dapat diakses secara cepat dan transparan. “Jika teknologi ini diterapkan dengan baik, Insya Allah, kita semua akan dimu­dahkan dalam berbagai hal. Kita juga sudah berko­mit­men, Tahun 2016 sebagai tahun pembenahan pelayanan publik” jelasnya lagi.

Adapun SKPD yang ber­sentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat an­tara lain Dinas Kepen­du­dukan dan Catatan Sipil, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpa­du,  Kecamatan, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Dinas Pen­dapatan dan Pengelolaan Ke­u­a­ngan Aset dan lain se­ba­gainya.

“Kita berterima kasih atas SKPD yang telah melakukan inovasi serta mendapat ap­resiasi dari masyarakat. Bagi yang belum, segera benahi” kata Pria yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin. (h/ded)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]