Pemkab Dukung Penegakan Hukum


Kamis, 28 Januari 2016 - 03:48:36 WIB
Pemkab Dukung Penegakan Hukum Pj. Bupati Pasbar, H. Fajarudin, Ketua DPRD,H. Daliyus K, Sekda, H. Yasri Uripsyah dengan Kajati Sumatera Barat, Widodo Supriadi. (ANDIKA)

PASBAR, HALUAN — Pemda Kabupaten Pasaman Barat mendukung upaya penegakan hukum tanpa pandang bulu yang dilakukan semua aparatur penegak hukum termasuk Kejaksaan.

Hal tersebut disam­pai­kan Pj. Bupati Pasaman Barat, H. Fajarudin saat menerima kunjungan Ke­pala Kejaksaan Tinggi (Ka­jati) Sumatera Barat, Wi­dodo Supriadi  di rumah dinasnya, Selasa (26/1).

Hadir juga dalam pe­nyam­butan tersebut, Sekda Pasa­man Barat, H. Yasri Uripsyah, unsur Muspida Pasbar, staf ahli,  Asisten, kepala SKPD, jajaran Ke­jaksaan Negeri Simpang Empat.

“Selamat datang kepada rombongan Kejati Sumatera Barat, kunjungan kerja ini diharapkan mampu me­ning­katkan kerjasama yang se­lama ini sudah terjalin de­ngan baik,” ujar Fajarudin.

Dia katakan, Pemda Pa­saman Barat menyadari da­lam menjalani roda pe­me­rintah masih banyak kele­mahan – kelemahan yang mengakibatkan terjadinya tindak pidana korupsi dan penyimpangan lainnya. Un­tuk itu, dengan kunjungan kerja silaturrahim Kejati  ini berharap pihak kejak­saan tinggi memberikan masukan dan arahan serta saran terkait pencegahan tindak pidana korupsi bagi jajaran Pemda Pasaman Barat.

Sementara Kajati, Wido­do Supriadi pada kesem­patan itu mengucapkan teri­ma kasih terhadap sambu­tan yang diberikan Peme­rintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat.

“Kami amat tersan­jung, kerjasama yang selama ini dibina dengan baik dapat lebih di tingkatkan ke­de­pan,” ujarnya.

Katanya, tugas - tugas program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah mestinya dilaksa­nakan sesuai dengan koridor dan undang – undang yang berlaku.

“Kita tidak meng­ingin­kan pembangunan yang di­la­kukan pemerintah daerah untuk kepentingan masya­rakat bersentuhan dengan tindak pidana korupsi,” fokusnya.

Sebagai penegak hukum keberdaan kejaksaan bukan bertujuan menghambat pem­bangunan. Tapi semata mata hanya untuk pene­gakan hukum menjaga kewi­baan pemerintah dan me­nye­lamatkan kekayaan ne­ga­ra(h/dka)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]