Anak PAUD Kunjungi UPT Pemadam Kebakaran


Kamis, 28 Januari 2016 - 03:52:42 WIB
Anak PAUD Kunjungi UPT Pemadam Kebakaran ANAK-anak PAUD Kecamatan Pariangan tengah mencoba penyiraman saat berkunjung ke UPT Damkar Tanah Datar. (EMRIZAL)

BATUSANGKAR,HALUAN — Sebanyak dua ratus anak-anak usia dini yang tergabung dalam Kelompok Paud Ke­camatan Pariangan berkun­jung ke UPT Pemadam Keba­karan Kabupaten Tanah Datar untuk melihat, dan sekaligus diberi kesempatan untuk me­la­kukan proses pemadaman api.

Ketika berada di komplek Damkar Tanah Datar, anak-anak usia dini tersebut dibe­rikan pengetahuan dan pe­ngenalan peralatan yang digu­nakan anggota pemadam da­lam memadamkan api saat terjadinya kebakaran.

Kepala UPT Damkar Ta­nah Datar Sunaryo didam­pingi anggotanya Suradi saat memberikan arahan kepada para tamu cilik tersebut Rabu 27/1  mengatakan, bahwa proses penyiraman di lokasi kebakaran memerlukan per­siapan yang matang.

“Bila dalam melak­sana­kan tugas pemadaman tidak siap dengan peralatan dan pakaian yang lengkap, bisa berbahaya bagi keselamatan anggota yang turun ke lapa­ngan “, tuturnya saat mem­berikan arahaan kepada anak-anak  PAUD yang didampingi guru dan orang tuanya itu.

Sementara Kepala Pelak­sana BPBD Tanah Datar Mukh­lis sehubungan dengan kunjungan anak-anak PAUD itu menyebutkan, bahwa pe­ngenalan penanggulangan kebakaran perlu diberikan kepada warga secara dini.

“Bencana itu bisa saja datang kapan dan dimana saja, baik siang ataupun ma­lam hari, semua lapisan warga harus bisa mengantisipasinya, mulai dari bencana kebakaran yang mungkin saja terjadi saat ibu-ibu sedang memasak di dapur”, tuturnya.

Dengan demikian, Dam­kar Tanah Datar telah mem­programkan acara sosialisasi kepada masyarakat, terutama para kaum ibu yang sering memasak di dapur, saat sosi­alisasi diberikan berbagai teori dan praktek pemadaman api secara manual dengan goni basah dan sebagainya..(h/emz)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]